25 radar bogor

Nasrullah Pimpin IPMAT Jabodetabek

DIKUKUHKAN: Nasrullah resmi menjadi ketua umum baru Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Jabodetabek.
DIKUKUHKAN: Nasrullah resmi menjadi ketua umum baru Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Jabodetabek.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Jabodetabek menga­dakan musya­warah besar di rumah Ketua Peng­hu­bung Aceh Tenggara Usman Effendy, Jalan Kam­pung Baru Raya No 23 RT 005/09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur Jumat (1/6).

Kegiatan yang sekaligus seba­gai pemilihan ketua umum IPMAT Jabodetabek tersebut, dihadiri oleh Ikatan Masyarakat Aceh Tenggara yang diketuai Heru Selian dan sekjen Erik Situmorang serta penasehat Ramses Sitorus.

Pada musyawarah tersebut, Nasrullah berhasil meme­nangkan pemilihan ketua umum IPMAT Jabodetabek Periode 2018-2020 yang dilakukan melalui voting. Dia berhasil menyisihkan tiga calon lain dengan sembilan suara.

Ketua Umum IPMAT Jabode­ta­bek masa bakti 2016-2018, Ayub Ibrahim menuturkan, banyak tugas berat yang akan dijalani oleh ketua umum terpilih. Namun, dia berharap pengurus yang baru bisa belajar dari kepengurusan sebe­lumnya.

Sementara, Ketua IPMAT Jabodetabek yang baru, Nasrullah mengatakan, pemuda dan mahasiswa Aceh Tenggara adalah agent of change dalam pemba­ngu­nan dan kemajuan Indonesia pada umumnya dan Provinsi Aceh khususnya. Peran serta pengaruh pemuda dan mahasiswa, kata dia, sangat besar dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang andal, maju, dan mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

”Ikatan Pemuda dan Mahasis­wa Aceh Tenggara Jabodetabek juga harus mampu merangkul semua etnis, ras, golongan dan agama yang ada di Aceh Tenggara, karena Aceh Tenggara merupakan salah satu kabupa­ten di Provinsi Aceh yang disebut miniaturnya Indonesia,” tukasnya.(cr2/*)