25 radar bogor

Menang Bukan Jaminan Bertahan

PERJUANGAN: Aksi pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6) pekan lalu.
PERJUANGAN: Aksi pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam balapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6) pekan lalu.

Mugello–RADAR BOGOR, MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6) kemarin menjadi harinya Jorge Lorenzo. Secara mengejutkan, pembalap Ducati tersebut mampu melaju mulus dan berhasil menuntaskan 23 lap dengan catatan waktu tercepat 41 menit 43.230 detik.

Bagi Lorenzo, ini jadi kemenangan perdana yang diraihnya bersama Ducati. Butuh 24 kali balapan sejak bergabung pada 2017 untuk menempatkan diri di atas podium tertinggi.

Meski demikian, nasib Lorenzo sebagai pembalap Ducati masih belum menemui kejelasan. Kontraknya akan habis di akhir tahun ini. Belum ada kelanjutan soal pembahasan kesepakatan baru.
”Masa depan saya sepertinya tak akan berpengaruh karena kemenangan ini,” ucap sang pembalap kepada BT Sport.

Untungnya, Lorenzo tidak terpengaruh dengan situasi tersebut. Ia tetap senang dengan kemenangan pertama yang diraihnya dengan motor Ducati Desmosedici GP18.

”Kemenangan ini bagaikan mimpi yang jadi kenyataan apalagi bisa didapat di Sirkuit Mugello. Satu setengah tahun tanpa kemenangan merupakan momen yang sulit. Banyak orang mengatakan saya tidak akan pernah juara dengan motor ini. Tapi saya bisa melakukannya dan ini sangat luar biasa,” ujarnya bangga.

Berkat hasil ini, posisi Lorenzo di papan klasemen mengalami perubahan. Saat ini ia menduduki peringkat 10 dengan koleksi 41 poin.(bep/JPC)