Beranda Berita Utama

Kekuatan Abraham Samad Terus Bertambah

BERBAGI
DEKLARASI: Relawan yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Berdaulat untuk Abraham Samad 2019 (KITA AS 2019) Yogyakarta menyatakan dukungan, kemarin.

SLEMAN-RADAR BOGOR,Dukungan terhadap Abraham Samad menjadi calon presiden 2019 terus menguat. Kali ini, deklarasi digelar di Yogyakarta. Relawan yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Berdaulat untuk Abraham Samad 2019 (KITA AS 2019) Yogyakarta menyatakan dukungan mereka bagi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2011-2015 itu.

“Rekam jejak Abraham Samad saat menjadi ketua KPK begitu mencorong, KPK di era Samad punya prestasi nyata dalam memerangi korupsi di Indonesia. Indonesia butuh sosok pemimpin yang tegas dan berani seperti Samad,” papar koordinator relawan KITA AS 2019 Yogyakarta, Fajar Ismu Nugroho, Rabu (6/6).

Alasan KITA AS 2019 mendukung Samad karena generasi muda dan milenial Indonesia, disebut Fajar, sudah muak dengan perilaku koruptif para elite di Indonesia. “Koruptor terus muncul, mencederai rasa keadilan masyarakat. Jadi, kami meminta Abraham Samad mewakafkan dirinya untuk memimpin bangsa Indonesia 2019-2024,” ungkapnya.

Setelah deklarasi ini, lanjut Fajar, pihak­nya akan mengajak masyarakat dan partai politik di Yogyakarta untuk memberi duku­ngan secara nyata bagi Samad. Dalam deklarasi ini juga digelar diskusi dengan menghadirkan akademisi, Zuly Qodir.

Yogyakarta merupakan kota kelima yang mendeklarasikan Abraham Samad sebagai capres 2019. Sebelumnya deklarasi dukungan terhadap Samad sudah muncul di Palembang, Padang, Makassar, dan Denpasar.

Dalam deklarasi ini, ada lima poin yang disampaikan KITA AS 2019 pentingnya Samad menjadi capres 2019. Kelima poin itu adalah kondisi bangsa yang tidak membaik, ketim­pangan makin menjadi-jadi, gesekan antar masyarakat kian mencemaskan, korupsi semakin merajalela, butuh memimpin yang tegas, berani, berintegritas, antikorupsi. (dc)

Komentar Anda

Baca Juga