25 radar bogor

Die Mannschaft Berjayalah!

ilustrasi
ilustrasi

RADAR BOGOR, SELAMA 56 tahun atau sejak Piala Dunia 1962, tidak ada satu tim pun yang berhasil merebut trofi Jules Rimet dua kali berturut-turut. Timnas Brasil adalah tim terakhir yang dua kali juara Piala Dunia secara berturut-turut yakni tahun 1958 dan 1962.

Kini, timnas Jerman ber­tekad men­jadi tim kedua setelah Tim Samba yang berhasil memper­tahankan trofi Jules Rimet. Tekad Der Panzer akan me­ng­­ha­dapi jalan ter­jal dan berliku.

Soalnya, seus­ai meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil, bebera­pa pemain kunci Timnas Jerman menya­takan pensiun memper­kuat Die Mannschaft. Mereka adalah bek Philipp Lahm, pe­nye­rang Miroslav Klose, dan gelandang Bastian Schweinsteiger.

Kendati kehilangan tiga pemain kunci, Der Panzer masih memper­lihatkan keperkasaannya selama ba­bak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang me­norehkan keme­nangan 100 persen atau meme­nangi seluruh pertandingan babak kualifikasi.

Die Mannschaft menjadi tim ke­dua sepanjang sejarah, setelah Spanyol pada tahun 2010, yang lolos ke putaran final Piala Du­nia dengan kemenangan 100 persen selama ba­bak kualifikasi.(rur/net)