Beranda Ekonomi

Bidik Satu Juta Pelanggan, PGN Gandeng Pemkot Bogor

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
KERJA SAMA: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk usai menandatangani kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menargetkan lima tahun ke depan bisa mencapai sejuta pelanggan. Berbagai cara pun dilakukan. Salah satunya melalui kerja ­sama dengan Dinas Per­industrian dan Perdagangan Kota Bogor.

Group Head Business Unit Infrastructure PT PGN Tbk, Sugito mengatakan, kerja sama berupa penggunaan instalasi standar untuk tera/tera ulang meter gas ini merupakan salah satu terobosan PGN untuk terus meningkatkan layanan terhadap pelanggan.

Sehingga nantinya, kata Sugito, akan mempersingkat waktu dan meningkatkan laya­nan serta menghindari tindakan pidana. “Ini sesuai amanat Undang-Undang No­mor 23 Tahun 2014 tentang Pe­me­rintahan Daerah, pela­yanan kemetrologian berupa tera/tera ulang merupakan kewe­nangan pemerintah kabupaten/ kota,” terang Sugito.

Disperindag Kota Bogor telah membentuk UPTD Metrologi Legal pada Februari lalu untuk melayani masyarakat dalam hal tera/tera ulang UTTP.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor, Achsin Prasetyo berharap sinergi an­ta­ra Pemkot Bogor dan PGN tak terhenti sampai di sini, me­lainkan dalam bidang lain.

“Semoga ke depannya, kerja sama ini akan diperluas, ti­dak hanya kegiatan tera/tera ulang meter gas yang dikelola PGN saja, tetapi meter gas yang dikelola pihak lain serta kerja sama dalam bidang yang lainnya,” kata Achsin. Retribusi tera/tera ulang meter gas juga diharapkan dapat menunjang pendapatan asli daerah.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman berha­rap dapat menambah daftar kerja sama antara PGN dengan dinas-dinas lainnya di bawah Pemkot Bogor.

“Akurasi alat layanan untuk masyarakat sangat penting. Bagian layanan kepada mas­yarakat, dengan adanya alat uji,” kata Usmar.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga