Beranda Olahraga

Yakin Angkat Piala

Neymar

RADAR BOGOR, Piala Dunia 2018 Rusia akan menjadi penampilan ke­dua bagi Neymar Jr di kompetisi sepak bola terbesar di dunia tersebut. Ney­mar sendiri telah mempersembah­kan Piala Konfederasi dan medali emas Olimpiade 2016 untuk Brasil.

Tidak hanya itu, Neymar juga berkontribusi mengantarkan Barcelona meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub FIFA ta­hun 2015. Namun, di Piala Dunia, pemain yang saat ini memper­kuat Paris Saint-Germain ini belum bisa mempersembah­kan gelar juara untuk negaranya.

Hal tersebut yang membuat Neymar sangat berambisi untuk tampil lebih baik di Piala Dunia dan mengantarkan Brasil me­raih gelar juara Piala Dunia keenam.

Sebelumnya dia merasa cemas tidak bisa tampil memperkuat tim Samba di Piala Dunia karena cedera patah tulang metatarsal yang dialaminya sejak bulan Feb­ruari saat bermain di Liga 1 Prancis.

Akan tetapi, dengan tekad yang kuat, Neymar mengaku telah siap untuk kembali bermain bersama Brasil di Piala Dunia nan­ti. Bahkan dia telah mengeluarkan pernyataan dan berte­kad untuk membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia di Rusia nanti.

“Piala Dunia merupakan kejuaraan terbesar di dunia. Saya ingin bermain dan menjadi juara. Piala ini harus menjadi milik saya dan apa yang menjadi inspirasi saya menjadi seorang pemain sepak bola adalah bisa berada di dalam lapangan bermain dengan tim adalah kenikmatan yang terbaik,” tutur Neymar.(rur/net)

Baca Juga