Beranda Metropolis

Wujud Toleransi dan Saling Menghargai

BERBAGI
PEDULI: Ibu-ibu pengurus Vihara Dhanagun ikut membagikan makanan untuk berbuka puasa peserta (Wulan/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Suasana berbeda terlihat di Vihara Dhanagun kemarin (5/6). Para pengurus vihara terlihat mencolok, mengenakan pakaian berwarna merah serta celana putih. Rupanya, itu melambangkan bendera Indonesia.

Sejak sore hari mereka sudah sibuk menyambut para tamu, yang tidak lain adalah anak yatim yang ada di Kota Bogor. Ya, mereka merupakan peserta dalam kegiatan santunan serta buka bersama yang diselenggarakan Vihara Dhanagun dan sudah memasuki tahun keempat.

Bahkan, saat waktu berbuka puasa, ibu-ibu pengurus vihara bergotong royong menyajikan makanan.

Lebih dari 400 anak yatim hadir mengikuti kegiatan ini. Tampak pula, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, tokoh perwakilan enam agama yang tergabung dalam Basolia, Danrem 061/SK Kolonel Inf Muhammad Hasan, CEO Radar Bogor Grup Hazairin Sitepu, dan sejumlah tokoh lainnya yang juga tergabung dalam Bogor+Sahabats hingga Persatuan Gerak Badan Bangau Putih.

Panitia kegiatan, Arifin Himawan mengatakan, pemberian santunan serta buka bersama anak yatim ini merupakan wujud rasa toleransi dan saling menghargai antaragama yang ada di Indonesia, utamanya di Kota Bogor, dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia.

“Tiap tahun makin besar, kami sangat senang antarumat beragama di Bogor khususnya bisa terjaga,” ujarnya kepada Radar Bogor.(ran)

Komentar Anda

Baca Juga