Beranda Ekonomi

Tenaga Besar dan Lebih Irit

IST
JAGOAN BARU: GM Sales and Marketing DPM Salabenda, Tirta Hadi S (tiga dari kiri) bersama staf saat launching All New Ertiga.

BOGOR–RADAR BOGOR,Suzuki belum lama ini meluncurkan All New Ertiga 2018. Generasi teranyar Ertiga ini tampil lebih segar dibanding generasi sebelumnya. Terlihat dari desain eksterior yang lebih elegan, serta interior yang menonjolkan kesan mewahnya.

Tidak hanya itu, All New Ertiga juga dijejali mesin anyar dengan kapasitas 1.500 cc, yang diklaim memberikan tenaga lebih besar namun tetap irit.

GM Sales Marketing Dwi Persaka Mobiltama (DPM) Salabenda, Tirta Hadi S, sangat optimistis All New Ertiga bisa diterima masyarakat. Hanya saja, ia tidak ingin menyebut jika kehadiran generasi anyar Ertiga ini untuk ‘menghantam’ Xpander.

“Penjualan Ertiga itu masih stabil dan tidak berpengaruh,” ujarnya di sela-sela launching All New Ertiga, sekaligus buka puasa bersama dan santunan anak yatim di kantor DMP Saalabenda, Sabtu (27/5).

Ia berharap, All New Ertiga bisa menjayakan mobil keluarga di pasar Indonesia. “Ertiga masih berjaya. Dengan kehadiran All New Ertiga ini bisa lebih jaya lagi,” terangnya.

Untuk tahap awal, pihaknya menargetkan bisa menjual 40 hingga 50 unit All New Ertiga dalam satu bulannya.

“Untuk tahap awal ada dua tipe yang ditawarkan, GX dan GL. Untuk GS belum keluar. Tipe GS ini lebih tinggi dan sudah dilengkapi ESP,” ucapnya. Soal harga, lanjut dia, lebih tinggi Rp2,5 juta hingga Rp5 juta dari generasi sebelumnya.(dkw)

Baca Juga