Beranda Nasional

Seluruh Terminal Siap 100 Persen, Anies Jamin 5.700 Bus AKAP Laik Mudik

BERBAGI
Ilustrasi Bus Angkutan Lebaran

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan persiapan seluruh terminal dan stasiun di ibukota jelang musim mudik lebaran 2018 siap 100 persen. Hal tersebut dikatakannya dalam apel siaga sambut arus mudik dan balik lebaran 2018 di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

“Pagi ini kita melakukan apel untuk menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran bahwa kami dalam kondisi siap siaga. Dan kepada seluruh masyarakat, bahwa aparat pemerintah siap melayani dan menfasilitasi para pemudik. Semuanya, 100 persen siap. Petugasnya siap, fasilitas infrastrukturnya siap, sarpras semuanya dalam kondisi siap,” ujar Anies.

Dengan menggunakan seragam dinas perhubungan, Anies didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah. mengecek kesiapan bus yang akan beroperasi melayani para pemudik yang hendak pulang kampung.

Terminal Pulo Gebang sendiri menyiapkan 5.700 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk mudik yang terdiri dari 2655 bus AKAP reguler, 2370 bus untuk arus balik, dan tambahan 2800 bus dari BUMN serta program mudik gratis lainnya.

“Seluruh bis itu diperiksa, dipastikan layak sehingga pemudik bisa kembali ke kampung halaman tanpa ada masalah sedikit pun,” tambah Anies.

Lebih lanjut, Anies menyatakan akan terus melakukan pengecekan terhadap kondisi bus layak tidaknya maupun awak bus seperti supir harus dalam keadaan sehat saat mengantar para pemudik ke kampung halaman masing-masing. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga