Beranda Olahraga All Sport

Menang tanpa Keringat

Reuters
MENANG: Petenis jelita asal Rusia, Maria Sharapova gagal bertemu musuh bebuyutannya, Serena Williams karena sang lawan mengalami cedera.

RADAR BOGOR, Pertandingan Serena Williams melawan Maria Sharapova di babak 16 besar Prancis Terbuka 2018 batal digelar. Penyebabnya, Serena mengala­mi cedera otot pada bagian sekitar dada dan bahu sehingga merasa tak mam­pu untuk memulai jalannya laga.

”Saya mengalami masalah di bagian otot pec dan sayangnya cedera itu bertambah buruk. Saat ini saya benar-benar tak sanggup melayaninya sehingga akan sulit untuk bergerak,” ucap Serena yang dilansir situs resmi WTA.

”Cedera itu saya rasakan usai melakoni pertandingan terakhir melawan Julia Goerges (2 Juni 2018). Ini benar-benar menyakitkan. Saya coba bermain lagi di nomor ganda dan melihat sejauh mana situasinya. Tapi di pertandingan tersebut saya tidak terlalu sering melayani pukulan-pukulan lawan. Saya merasa tidak baik,” jelas mantan ratu tenis dunia tersebut.

Dengan keputusannya ini, berarti usai sudah langkah Serena di Roland Garros Stadium. Sebelumnya petenis yang sempat menjalani cuti melahirkan itu mampu buat kejutan saat mengalahkan Kristyna Pliskova, Ashleigh Barty, serta Julia Goerges.

Ini tentunya jadi hal menguntungkan buat Sharapova. Sebab tanpa perlu mengeluarkan keringat, petenis asal Rusia itu bisa langsung lolos ke babak perempat final.

”Saya menyesal gagal menghadapi Maria. Saya sudah membuat janji dengan diri sendiri dan juga pelatih, kalau kondisi saya hanya 50-60 persen,” ucapnya.(bep/JPC)

Baca Juga