Beranda Olahraga

Legowo Tak Dipilih

TAK IKUT KE RUSIA :
Meski bermain apik, tapi Leroy Sane tak dipanggil Pelatih Joachim Loew
ke Rusia.

Manchester–RADAR BOGOR, Leroy Sane ikhlas menerima pencoretan dirinya dari skuat Jerman di Piala Dunia 2018. Dia bertekad untuk tampil lebih oke ke depannya.

Kejutan terjadi saat pelatih Joachim Loew mengumuman 23 nama yang mengisi skuat final Die Mannschaft di Rusia. Tak ada nama Sane di sana.

Gelandang serang Manchester City itu dicoret bersama tiga pemain lainnya, yakni Bernd Leno, Nils Pietersen, dan Jonathan Tah. Keputusan ini lantas dipertanyakan banyak pihak mengingat performa Sane di level klub.

Dengan mencetak 10 gol dan 15 assist serta membawa City jadi juara Premier League 2017/2018 serta dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di kompetisi itu, Sane jelas lebih baik ketimbang nama-nama yang dipilih seperti Julian Brandt, Marco Reus, dan Julian Draxler di posisinya.

Tapi, Loew punya alasan yang ditenggarai soal gaya bermain Sane yang terlalu menyerang dan tak bagus dalam bertahan.

Meski perdebatan terus terjadi, Sane pun angkat bicara seraya menerima dengan lapang dada keputusan Loew itu. Sane bertekad untuk tampil lebih oke ke depannya agar mampu menarik perhatian Loew. ”Terima kasih atas dukungan Anda semua kemarin dan hari ini,” ujar Sane di akun Twitter-nya.

”Saya sangat kecewa karena tidak bisa tampil di Piala Dunia, tapi saya harus menerima keputusan itu dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bangkit,” sambung pengoleksi 12 caps bersama Jerman itu.(rur/dc)

Baca Juga