Beranda Ekonomi

Kucurkan Dana CSR Rp150 Miliar

Omer Ritonga/Radar Bogor
BERBAGI: Kegiatan CSR yang dilakukan BRI di wilayah Bogor dengan membagikan paket sembako kepada warga.

BOGOR–RADAR BOGOR,Bank Rakyat Indo­nesia (BRI) kembali mengu­­­curkan dana corporate social responsibility (CSR). Kali ini melalui program BUMN Peduli dengan menyalurkan 64 ribu paket sembako gratis di seluruh Indonesia.

Program CSR BRI Peduli sudah dilakukan sejak 2017. BRI sendiri sudah menyalurkan bantuan senilai Rp150,3 miliar yang terbagi dalam tujuh sektor. Khusus Ramadan, selain pem­­bagian paket sembako, juga dila­kukan program buka ber­­sama dengan anak yatim hingga mudik gratis. Sebagai pembuka, ada 26 ribu paket yang akan dibagikan secara serentak di 15 titik di wilayah Jabodetabek termasuk di Bogor.

Pemimpin BRI Wilayah Jakarta 2, M Fankar Umran mengatakan, untuk wilayah Jakarta 2 mendapat bagian untuk menyebarkan paket sembako kurang lebih 7.500 paket. “Disebar di lima titik, totalnya ada 7.500 paket. Kalau di Bogor hanya di wilayah BRI Dewi Sartika,” kata Fankar.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat, kata dia, rutin dilakukan perseroan pada Ramadan. Bahkan, program berbagi ini secara khusus dimasukkan dalam program CSR perusahaan.

Kegiatan tersebut juga, kata dia, sebagai bentuk nyata BUMN Hadir untuk Negeri. Juga, bentuk apresiasi BRI terhadap masyarakat sebagai nasabah.

“Bantuan yang dibagikan berupa bahan pokok rumah tangga seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, kecap manis, dan sirup,” jelasnya.

Sementara itu, dari lima lokasi atau cabang BRI wilayah Jakarta 2 sebagai titik penyebaran, salah satunya adalah BRI cabang Dewi Sartika.

Kepala Cabang BRI Dewi Sartika, Agung Nugraha menga­takan, Ramadan tahun ini, BRI Dewi Sartika menyebar paket sembako lebih banyak diban­ding tahun sebelumnya. Dalam program BRI Peduli Ramadan, melalui BRI cabang Dewi Sartika ada 1.500 paket yang disebar tahun ini.

“Tahun lalu itu 1.000 paket, sekarang 1.500 paket. Isi juga lebih banyak tahun ini, ada beras, minyak goreng, gula pasir, masih ada yang lainnya,” kata Agung di sela pembagian sembako di Jalan Seremped, Tanahsareal, Kota Bogor.(mer/c)

Baca Juga