Beranda Olahraga piala dunia

Kebangkitan Satria Taeguk

BERBAGI
Pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

RADAR BOGOR, Korea Selatan bukan nama baru salam pentas Piala Dunia. Negara yang dikenal sebagai produsen boyband papan atas dunia ini sudah ambil bagian di Piala Dunia pada edisi 1954 silam. Hanya saja, lebih banyak terhenti di fase grup.

Prestasi terbaik Taegeuk Warriors di Piala Dunia terjadi pada gelaran 2002 silam, saat menjadi tuan rumah bersama Jepang. Saat itu, Korea Selatan mampu melaju hingga babak semifinal, meski akhirnya harus puas di posisi keempat saja.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Korea Selatan hanya mampu melaju hingga babak penyisihan grup. Korea Selatan tidak mampu bersaing dengan negara lain di Grup H yakni Belgia, Aljazair dan Rusia. Mereka ada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin saja.

Banyak yang meragukan langkah Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini. Sebab, mereka harus berjuang ekstra keras untuk bisa sekadar lolos ke putaran final. Bahkan, KFA (PSSI-nya Korea Selatan), harus memecat pelatih Uli Stielike untuk bisa meningkatkan performa tim.

Bersama pelatih baru Shin Tae-Yong, Korea Selatan bermain dengan formasi 3-4-3. Hanya saja, dengan formasi ini, Son Heung Min menelan dua kekalahan di laga uji coba terakhirnya melawan Irlandia Utara [2-1] dan Polandia [3-2]. Pada Piala Dunia 2018, Korea Selatan ada di Grup F, bersama Jerman, Meksiko dan Swedia.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga