Beranda Olahraga piala dunia

Ini Tim Peserta Piala Dunia 2018 yang Pertama Mendarat di Rusia

Timnas Iran saat tiba pertama di Russia.

RADAR BOGOR-Timnas Republik Islam Iran menjadi kontestan Piala Dunia 2018 pertama yang mendarat di Rusia, tentunya selain tuan rumah yang sudah ‘ngetem’ lama.

Salah satu Macan Asia itu mendarat di Bandara Vnukovo, Moscow, sekitar pukul 20.25 waktu setempat, Selasa (5/6) atau sembilan hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir.

“Berada di Rusia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi sepak bola Iran. Kami telah mencapai impian ini melalui banyak kerja keras dan pengorbanan, yang hanya mempertinggi betapa terhormat dan istimewa yang kami rasakan berada di sini,” ujar pelatih Iran, Carlos Queiroz.

Pria yang pernah menukangi Real Madrid dan juga Portugal itu optimistis timnya akan menjadi bagian yang kuat dalam Piala Dunia edisi ke-21 ini. “Kami datang untuk menjaga impian kami berlangsung selama mungkin,” tutur Queiroz.

Selama Piala Dunia 2018, Iran akan bermarkas di Lokomotiv Bakovka Training Center, Moscow. Iran akan memainkan partai pertama mereka di Grup B melawan Maroko, di Saint Petersburg, Jumat (15/6) malam WIB. Selain dengan Maroko, Iran juga satu grup dengan Portugal dan Spanyol.

Iran adalah tim Asia pertama yang lolos ke Rusia 2018. Ini adalah kelima kalinya Iran lolos ke putaran final dunia setelah 1978, 1998, 2006 dan 2014. (fifa/adk/jpnn)

Baca Juga