25 radar bogor

Hari Ini Tol Bocimi Diuji Coba

CEK JALUR: Satlantas Polres Bogor saat menjajal Tol Bocimi, kemarin (29/5). Rencananya tol dibuka dan diuji coba saat arus mudik dan arus balik Juni mendatang.
CEK JALUR: Satlantas Polres Bogor saat menjajal Tol Bocimi beberapa waktu lalu (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah kemacetan di jalur arteri selama musim mudik. Untuk itu, tol Bocimi akan diuji coba mulai hari ini (6/6).

Kepala Polres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika berharap, jalur tersebut bisa dioperasikan untuk arus mudik Lebaran tahun ini. Namun, ia belum bisa memastikan berapa banyak kendaraan yang bisa beralih ke jalan tol dari Ciawi hingga Cigombong.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, tol Bocimi bisa memangkas waktu tempuh hingga dua jam dibanding melintasi jalur arteri. Maka dari itu, rencana fungsional tol Bocimi untuk arus mudik lebaran tahun ini didukung penuh oleh pihak kepolisian.

“Sekarang kita masih koordinasi terus, gimana baiknya. Tapi, kita sudah cek semua jalur dan dalam kondisi yang baik. Yang paling penting jalur sudah layak untuk dilintasi,” tambah Hasby.(dka/c)