Beranda Olahraga

Bikin Brasil Lebih Hidup

BERBAGI

RADAR BOGOR, Sejak ditangani Tite pada Juni 2016, Brasil berubah jadi jauh lebih baik. Transformasi mereka terbilang mengagumkan. Tite mengambil alih kendali Brasil ketika Selecao berada di peringkat enam klasemen sementara kualifikasi CONMEBOL. Sembilan kemenangan beruntun kemudian diraih Brasil bersama Tite, dan menjadi tim pertama selain tuan rumah Rusia yang lolos ke Piala Dunia 2018. Tite sebelumnya pernah membawa Corinthians juara Piala Dunia Antarklub 2012, dan dia bakal berharap bisa mengulanginya bersama Brasil di Rusia.

Tite tak main-main dalam mempersiapkan pasukannya ke Rusia. Selecao baru saja melakukan pemanasan dengan menghadapi Kroasia dengan keunggulan 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (3/6) malam WIB.

Selanjutnya, Coutinho dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Austria pada 10 Juni sebelum me­mulai debutnya di babak penyisihan Grup E menghadapi Swiss pada 17 Juni.

Tite mengatakan, yang paling penting bagi Brasil adalah bisa terus berkembang dan terus semakin ­kuat. “Kami tidak bisa ber­kata banyak, ketika itu datang untuk tim dan sepak bola kami akan mencoba untuk lebih kuat. Kami hanya perlu mempersiapkan diri untuk Piala Dunia karena apa pun yang terjadi kami akan datang untuk menghadapi beberapa tim besar,” tuturnya seperti dilaporkan fifa.com.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga