Beranda Metropolis

Bangun Apartemen Lima Blok untuk Mahasiswa IPB

BERBAGI
KERJA SAMA: Pengembang University Resort (UResort) akan membangun apartemen khusus untuk mahasiswa IPB.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Prima Permata Agung, pengembang University Resort (UResort) dan Badan Eksekutif Mahasiswa KM Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan beserta penyediaan hunian terpadu khusus mahasiswa dan fasilitas pendukungnya yang berlokasi di lingkungan kampus IPB.

Managing Director UResort, Rio Purnomosidi menuturkan, jumlah mahasiswa di IPB sangat besar. Pada 2017 saja, jumlahnya mencapai lebih dari 20.000 orang.

Tentunya kebutuhan akan hunian yang ideal dan dilengkapi dengan fasilitas yang modern kian bertambah, mengingat ada sekitar 5.000 mahasiswa baru setiap tahunnya yang menempuh pendidikan di IPB.

“Nah, untuk itu, UResort hadir dengan konsep yang sangat menarik dan diharapkan mampu mendukung segala aktivitas kampus,” ujar Rio.

Menurut dia, tingginya kebutuhan akan hunian yang ideal bagi mahasiswa IPB, maka University Resort dikembangkan dan siap menjadi salah satu alternatif tempat hunian bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa yang menempuh pendidikan di IPB.

Adapun, penandatanganan kerja sama antara IPB dengan UResort dilakukan langsung oleh Managing Director UResort, dan Ketua BEM KM IPB. Penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) tersebut disaksikan juga oleh Rektor IPB, Arif Satria.

Ketua BEM KM IPB, Qudsyi Ainul Fawaid, mengungkapkan keyakinannya akan suksesnya proyek University Resort yang dikembangkan Group Eureka ini.

“Tidak terbantahkan, kebutuhan akan hunian yang benar-benar ideal bagi mahasiswa IPB masih sangat besar. Karenanya, kehadiran UResort bisa menjadi alternatif, apalagi didukung dengan konsep tematik pendidikan yang komprehensif yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” katanya.

Ia menambahkan, BEM KM IPB mengucapkan terima kasih kepada manajemen UResort atas dukungan dan peran sertanya dalam kegiatan-kegiatan kampus IPB selama ini.
Untuk diketahui, UResort dikembangkan di atas lahan seluas 1,5 hektare.

Dinamakan resort karena memiliki view Danau Situ Gede dan hutan kota CIFOR yang rindang sehingga sangat menunjang kegiatan belajar dan pe­nelitian mahasiswa. Di ta­hap pertama akan dikem­bangkan lima blok apartemen, masing-masing setinggi empat lantai (low rise build­ing) dengan total 180 unit. (fik/*)

Komentar Anda

Baca Juga