Beranda Politik

Aher Siap Jadi Capres

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

BOGOR-RADAR BOGOR,Jabatan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, akan berakhir beberapa hari lagi. Tepatnya 13 Juni 2018, meski demikian Aher-sapaan akrabnya- mengaku akan banyak melakukan aktivitas. Seperti terjun ke masyarakat sambil ngopi, bisa pula menjadi petani, peternak hingga budidaya ikan tawar.

“Banyak (kegiatan) Insyaallah ga ada masalah, termasuk terbuka ketika ada kesempatan untuk berkarir politik di tempat lain,” ujarnya kepada Radar Bogor usai berbuka puasa bersama di Rumah Makan Bumi Aki Jalan Pajajaran Kota Bogor, kemarin (5/6).

Terkait isu dirinya menjadi salah satu kandidat calon presiden atau calon wakil presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aher mengatakan, hal itu ia kembalikan kepada pemberi kekuasaan yakni Allah SWT.

Dimanapun ia berada, doa masyarakat terkait hal itu selalu di-amin-kannya. “Kalau ada doa itu, amin,” tuturnya.

Sedangkan untuk komunikasi antar partai koalisi, sambung Aher, ia menyerahkan ke para pejabat partai. Jika partai telah menyepakati untuk mengu­sungnya lalu ke tahap koalisi dengan partai lain maka itu yang akan jadi. Sehingga ia pun menunggu keputusan partai siapa yang akan dijadikan calon.

“Ketika sudah ada satu calon proses koalisinya kita serahkan ke pejabat partai. Karena memang begitu prosesnya,” terangnya.

Aher mengaku saat ini proses pengrucutan satu orang calon telah dimulau. Namun kapan diumumkannya ia menyerahkan ke DPP yang lebih mengetahui.

“Tentu ini kan timingnya masih dihitung. PKS dan partai koalisinya harus menghitung kapan timing yang tepat untuk mengerucutkan dari semua menjadi satu dan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan koalisi dan pasangan,” paparnya.

Aher menyerahkan semua kepada keputusan partai. Sebab partai pasti memiliki pertimbangan-pertimbangan. Yang jelas baginya ingin terus berbuat dan mengabdikan diri untuk masyarakat Indonesia.

“Ketika saya mengabdi di Jabar pun itu bagian dari Indonesia. Kalau sekarang selesai di Jabar, Insyaallah siap mengabdi untuk kebaikan, kebenaran dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga