Beranda Olahraga piala dunia

11 Pemain U-23 yang Berpotensi Bikin Kejutan pada Piala Dunia 2018

TAK DISANGKA: Lionel Messi (kanan) merayakan lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2018

RADAR BOGOR-Rusia tinggal menghitung hari menyelenggarakan Piala Dunia edisi 2018. Namun, tim tuan rumah bukanlah satu-satunya kesebelasan yang telah memetakan armadanya untuk menjalani turnamen tersebut.

Sebanyak 31 kontestan lain pun sudah menyusun kekuatan masing-masing demi berjaya di Piala Dunia. Bahkan ada sejumlah tim yang membuat kejutan karena mencoret nama-nama yang memiliki reputasi besar.

Timnas Prancis, misalnya, yang tidak mengikutsertakan Alexandre Lacazette, Adrien Rabiot, Lucas Digne, hingga Anthony Martial ke dalam skuat untuk Piala Dunia 2018.

Selain Prancis, Belgia juga membuat publik terkejut karena pelatih Roberto Martinez enggan membawa Radja Nainggolan. Padahal, sang pemain merupakan andalan di lini tengah AS Roma selama beberapa musim terakhir.

Kendati banyak nama besar yang absen, Piala Dunia sejatinya masih menarik dinanti. Turnamen tersebut bawakl diwarnai aksi-aksi para pemain yang tengah memasuki usia emas, yakni 23 tahun.

Setidaknya, ada 11 nama pemain berusia di bawah 23 tahun yang berpotensi membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Siapa sajakah mereka? berikut ini adalah urutannya.

1. Jose Gimenez (Uruguay)

Jose Gimenez merupakan bek andalan Atletico Madrid selama beberapa musim terakhir. Performa impresif membuatnya juga dipercaya mengawal Uruguay.

2. Andre Silva (Portugal)

Timnas Portugal tidak hanya memiliki Cristiano Ronaldo di lini serang. Selecao juga memiliki bomber AC Milan, Andre Silva. yang siap unjuk gigi di Piala Dunia nanti.

3. Achraf Hakimi (Maroko)

Achraf Hakimi merupakan salah satu andalan Real Madrid di lini belakang. Kontribusi positif membuat bek sayap itu juga dipercaya menghuni lini pertahan Maroko.

4. Presnel Kimpembe (Prancis)

Presnel Kimpembe disebut sebagai pemain yang memiliki masa depan cerah. Itu merupakan satu di antara alasan Prancis lebih memilihnya ketimbang Lucas Digne untuk masuk skuat Piala Dunia 2018.

5. Corentin Tolisso (Prancis)

Corentin Tolisso kerap menjadi andalan di lini tengah Bayern Munchen. Kinerja menawannya pun mampu menggeser Adrien Rabiot dari lini tengah Les Bleus.

6. Giovani Lo Celso (Argentina)

Giovani Lo Celso merupakan andalan di lini tengah PSG meski baru berusia 22 tahun. Performa apik lantas membuat Argentina juga menjadikannya sosok pengatur tempo di barisan gelandang.

7. Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, adalah salah satu pemain yang berpotensi unjuk kebolahan bersama Inggris di Piala Dunia.

8. Yerry Mina (Kolombia)

Bek Kolombia yang bermain untuk Barcelona, Yerry Mina, merupakan sosok yang piawai mengawal lini pertahahan. Situasi itu menjadi alasan Barcelona rela meminangnya pada bursa transfer Januari 2018.

9. Keita Balde (Senegal)

Keita Balde merupakan penyerang yang tampil apik di AS Monaco musim lalu. delapan gol bisa ditorehkannya. Sang pemain lantas bukan tidak mungkin membuat kejutan bersama Senegal di Piala Dunia nanti.

10. Dele Alli (Inggris)

Dele Alli merupakan andalan Tottenham Hotspur di lini serang. Total 14 gol dan 17 assist ditorehkannya sepanjang musim lalu.

11. Kylian Mbappe (Prancis)

Kualitas Kylian Mbappe sudah tidak terbantahkan. Bomber PSG itu sudah membuktikan dirinya layak untuk menghuni skuat Prancis meski baru berusia 19 tahun. (ysp)

Baca Juga