Beranda Metropolis

Perayaan HJB Diundur usai Pilkada

BERBAGI
HJB Kota Bogor 536

BOGOR–RADAR BOGOR,Jatuhnya Hari Jadi ke-536 Bogor (HJB) yang bersamaan dengan momen pemilihan kepala daerah (pilkada), membuat rentetan perayaannya tak bisa langsung digelar. Pemkot Bogor baru bisa menyuguhkan kemeriahan HJB pada masyarakat Bogor pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menjelaskan, pihaknya sengaja melaksanakan perayaan puncak HJB usai pilkada agar tidak ben­trok dengan agenda kampanye.

Rencananya, acara puncak yang diisi dengan kegiatan hela­ran akan dilaksanakan pada 12 Agustus men­da­tang. Pasalnya, di momen yang bersamaan, Bogor juga tengah melaksanakan kegiatan Asian Games. Sehingga, menurut Shahlan, hal tersebut menjadi momentum memper­kenalkan HJB pada masyarakat interna­sional.

“Untuk mempro­mosikan ke masyarakat interna­sional. Khususnya kepada para peserta Asian Games yang berada di GOR Pajajaran,” terangnya.

Selain itu, pada Agustus bertepatan juga dengan momen hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan begitu, ia berharap kemeriahan HJB akan semakin terasa.

“Alasan lainnya, kebetulan juga kan tanggal 3 Juni berte­patan dengan saum. Jadi, kita arahkan di luar bulan puasa,” kata Shahlan.

Selain helaran, perayaan HJB tahun ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Seperti yang sudah dilakukan terlebih dahulu, kegiatan marawis di BTM.

Kemudian, beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan seperti wayang golek, gelaran 100 rasa laksa, istana open, dan lain-lain. “Untuk istana open diarahkan ke bulan Juli dan Agustus,” tukasnya.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga