Beranda Ekonomi

Pengunjung The Jungle Meningkat

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
RAIH PENGHARGAAN: Pengunjung menikmati wahana wisata The Jungle Waterpark.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tahun ini, Indonesia dan Bogor berbangga. Sebab, salah satu destinasi wisatanya, yakni The Jungle Waterpark di Bogor Nirwana Residence (BNR), masuk dalam daftar taman wisata air paling top se-Asia Pasifik.

Marcom The Jungle, Minia Arthapita Barus mengatakan, Themed Entertainment Association (TEA) & AECOM, perusahaan teknologi asal Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (17/5) lalu merilis lapo­ran riset yang berjudul Global Attraction Attendance Report.

Hal tersebut berdasarkan kunjungan wisatawan ke se­buah objek wisata. Selain dunia, riset ini juga menam­pilkan hasil penelitian di wi­layah Asia Pasifik 2017 lalu.

Beberapa destinasi masuk dalam riset ini. Seperti water­park, taman rekreasi, dan mu­seum. Khusus riset wilayah Asia Pasifik, ada tiga waterpark di In­donesia masuk dalam deretan 20 besar waterpark paling top. Dari tiga tempat, salah satunya The Jungle berada di posisi 10.

“Kalau dari grafik jumlah kunjungan wisatawan, The Jungle mengalami peningkatan jumlah pengunjung sebesar 11,7 persen dari tahun se­belumnya,” jelasnya.

Pada 2016 lalu, pengunjung tercatat 815.000 orang dan meningkat menjadi 910.000 orang pada 2017. Selain The Jungle, Atlantis Water Adventure di Jakarta dan Ocean Park Water Adventure Serpong ma­suk dalam daftar 20 waterpark terbaik di Asia Pasifik.

Masing-masing berada di peringkat 13 dan 17. Di pering­kat pertama, Chimelong Water Park di Tiongkok menjadi water­park terbaik di Asia Pasifik de­ngan jumlah kunjungan mencapai 2,69 juta orang. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga dipegang oleh Caribbean Bay dan Ocean World di Korea Selatan.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga