Beranda Metropolis

Menunggu Sahur dengan Tawuran

ist
DITANGKAP: Sebanyak 11 remaja ditahan Polresta Bogor Kota karena ketahuan hendak tawuran saat sahur.

BOGOR–RADAR BOGOR,Para orang tua harus lebih ekstra memberikan perhatian pada buah hati. Salah-salah, mereka justru bisa menjadi seorang kriminal. Dini hari kemarin (4/6), Polresta Bogor Kota mengamankan 11 remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Tak tanggung-tanggung, sajam yang dibawa berupa celurit dengan lingkar sekitar 1 meter.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tepat waktu santap sahur. Puluhan remaja bersepeda motor dari dua kelompok bentrok di Jalan Raya Warung Jambu dan Ahmad Yani Kota Bogor. Sebelas orang berhasil diamankan aparat kepolisian berikut barang bukti berupa dua buah senjata tajam jenis celurit buatan berukuran besar.

“Modusnya, melakukan sahur on the road, ternyata malah tawuran. Mereka yang berj­umlah sekitar 50 motor berusaha kabur, lalu kita kejar dan berhasil amankan 11 orang remaja yang terlibat,” ungkapnya kepada awak media, kemarin.

Setelah dikumpulkan di halaman Balaikota Bogor, 11 remaja itu lantas digelandang petugas ke Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kedunghalang guna menjalani proses lebih lanjut. “Mereka kami amankan dan akan diproses, termasuk mengejar pelaku lainnya yang kabur,” kata pria yang akrab disapa Rantau itu.

Adapun, peristiwa tersebut terjadi saat jajaran Polresta Bogor Kota tengah melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di wilayah Kota Bogor. Rantau menye­butkan bahwa kegiatan itu rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Bogor dari berbagai gangguan kamtibmas.(fik/c)

Baca Juga