Beranda Olahraga piala dunia

Mengejutkan! Pemain Andalan Man City Ini tak Masuk Skuad Jerman di Piala Dunia 2018

Pemain Manchester City Leroy Sane tak masuk skuad timnas Jerman Piala Dunia 2018.

RADAR BOGOR-Joachim Low sukses membuat publik kaget dengan keputusannya tidak memanggil Leroy Sane (Manchester City) ke timnas Jerman Piala Dunia 2018.

Selain Sane, Low juga tidak membawa Nils Petersen (Freiburg). Pelatih 58 tahun tersebut lebih memilih Julian Brandt yang sudah bersamanya di Piala Konfederasi tahun lalu sebagai pengganti Sane.

Sedangkan untuk Petersen, Jogi hanya membawa dua striker, yakni Mario Gomez dan Timo Werner. Ironisnya, baik Sane dan Petersen adalah penghuni skuat sementara Die Mannschaft yang bahkan masih tercantum saat Jerman kalah 1-2 dari Austria (3/6).

“Pasti ada hari-hari mudah dalam kehidupan seorang pelatih kepala timnas daripada harus mengirim pulang empat pemain yang sudah tampil konsisten dan termasuk dalam skuat bayangan,” kata Loe kepada Deutsche Welle.

Padahal, performa Sane di Manchester City musim lalu sangat impresif. Donasi 14 gol dan 19 assist dari 49 pertandingan miliknya membantu The Citizen menjadi kampiun Premier League dan Piala Liga.

Dua pemain lain yang tersingkir adalah kiper Bernd Leno dan bek Jonathan Tah. Untuk Leno bisa disebut kejutan lainnya yang dilakukan Low. Bagaimana tidak. Pengganti kiper Bayer Leverkusen tersebut adalah Kevin Trapp.

Sebagaimana diketahui, Trapp sepanjang musim lalu lebih sering menghuni bangku cadangan PSG. Posisinya sebagai penjaga gawang utama Les Parisiens kalah dari Alphonse Areola.

Praktis, satu-satunya kiper yang siap secara fisik dan psikis bagi Jerman nanti adalah Marc-Andre ter Stegen. Sebab, selain Trapp yang lebih banyak jadi serep di klubnya, Manuel Neuer juga baru pulih dari cedera. Terlebih, debutnya bersama Jerman pasca cedera panjang ternoda dengan kekalahan 1-2 dari Austria.

”Saya sudah berbicara dengan empat pemain tersebut dan mereka sangat kecewa. Rasanya seperti seolah-olah Anda berdiri di meja check-in untuk penerbangan ke Moskow, tetapi kemudian ditolak untuk naik ke pesawat,” sambung Loew. (io/ysp)

Baca Juga