Beranda Metropolis

Macet Kian Panjang, Perlu Jalur Khusus Masuk Transmart

Nelvi/Radar Bogor
MENGULAR: Kendaraan dari arah Sholeh Iskandar (Sholis) menuju Jalan KH Abdullah Bin Nuh harus terjebak macet akibat ditutupnya U-turn di depan Transmart Carrefour Yasmin. Banyak juga warga memarkirkan kendaraan di sekitar jalan tersebut lantaran parkir Transmart sudah penuh.

BOGOR – RADAR BOGOR,terhitung sudah lima hari Trans­mart Carrefour Yasmin diresmikan. Selama lima hari itu pula kemacetan panjang terjadi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

Pusat perbelan­jaan milik Chairul Tanjung itu bak primadona tempat berbelanja masyarakat Bogor. Kepolisian bahkan sempat menutup akses U-turn (putar balik) tepat di depan Pengadilan Agama (PA) Kota Bogor, tapi kemacetan masih saja terjadi.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menjelaskan, pihaknya sengaja menutup akses U-turn dari arah Sholeh Iskandar (Sholis) ke Transmart pada Minggu (3/6).

Tapi, rupanya, upaya tersebut belum cukup menangani kemacetan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

“Uji coba (ditutup) sementara. Kurang lebih sampai Lebaran, karena kan lagi musim rame Lebaran,” jelasnya kepada Ra­dar Bogor, kemarin (4/6).

Bram mengaku sudah mela­kuk­an survei ke lokasi bersama Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati.

Hasilnya, mereka memberikan rekomen­dasi untuk dilakukan Transmart Car­refour sebagai langkah meng­urai kemacetan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

“Jadi, kita sudah berikan saran juga ke Transmart. Pertama, mem­berikan lajur khusus kendaraan yang mau masuk Transmart,” terangnya. Baca selengkapnya Epaper Radar Bogor hari ini  (fik/c)

Baca Juga