Beranda Berita Utama

Kapolri : Waspadai Kelompok Teror yang Begerak saat Bulan Ramadan

BERBAGI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan jajarannya agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap kelompok jaringan teror yang akan bergerak saat bulan suci ramadhan.

Menurut Tito, ramadhan tidak jadi alasan kelompok teror untuk berhenti bergerak, sebab mereka memiliki idiologi yang berbeda.

“Idelologi tersendiri itu justru menganggap bulan ramadhan adalah bulan amaliyah,” kata Tito usai melakukan video conference di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Mereka, sambung Tito, menganggap jika aksi dilakukan di bulan suci ramadhan mendapatkan pahala yang lebih besar dibanding menjalankan aksi pada bulan lainya.  “Bukan justru diam pas bulan ramadhan,” imbuhnya.

Jenderal kelahiran Palembang Sumatera Selatan ini mencontohkan, aksi teror di depan Kedutaan Besar Australia pada 2004. Kemudian peristiwa bom Bali II pada 2005 yang meledak di dua lokasi yakni Kuta dan Jimabaran. Kedua peristiwa itu dijalankan pada bulan ramadhan.

Pasca terjadinya kesuruhan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Densus, kata Tito telah melakukan penindakan alias menangkap 96 orang terduga teroris yang 14 diantaranya tewas ditembak lantaran melawan.

“Kita semua bekerja keras baik jajaran Polri dan TNI untuk mendeteksi dan menekan terutama jaringan JAD,” pungkas Tito. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga