25 radar bogor

Jangan Panik!

KALEM: Para pemain Jerman terlihat santai meski kalah 1-2 dari Austria di laga uji coba, Minggu (3/6) malam.
KALEM: Para pemain Jerman terlihat santai meski kalah 1-2 dari Austria di laga uji coba, Minggu (3/6) malam.

Berlin-RADAR BOGOR, Jerman mem­perlihat­kan performa kurang meyakinkan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku tidak khawatir.

Die Mannschaft baru saja men­­derita kekalahan menge­jutkan dari Austria 1-2 di laga uji­coba, Minggu (3/6/2018) dini hari WIB. Itu adalah ke­kalahan kedua beruntun usai dipermalukan Brasil 0-1 di Berlin, akhir Maret.

Dengan demikian, Jerman sudah gagal menang dalam lima pertan­dingan terakhirnya. Sejak menum­pas Azerbaijan 5-1 di laga terakhir kua­lifikasi Piala Dunia pada Ok­tober silam, Der Panzer seri dengan Inggris 0-0, Prancis 2-2, dan Spa­nyol 1-1.

Sebagai laga pemanasan terakhir, Jerman akan meng­hadapi Arab Saudi di akhir pekan ini. Mats Hummels cs benar-benar butuh per­baikan dalam usahanya mem­perta­hankan gelar juara duni di Rusia.

”Saya menerima ada hari-hari semacam ini. Tim akan melakoni persiapan yang sepenuhnya berbeda dalam waktu dua pekan,” Loew mengatakan kepada situs resmi DFB.

”Saya tidak akan sampai sulit tidur karena hal ini. Jangan khawatir. Tapi kalau kami bermain seperti itu di Rusia, kami sudah pasti akan kesu­litan,” tutupnya.(rur/dc)