Beranda Olahraga All Sport

Gagal Balas Dendam

BERBAGI
Sofyansyah/Radar Bogor
SAMA KUAT: Winger Timnas Indonesia U-23, Gavin Kwan Adsit (19) membawa bola dibayangi pemain Thailand U-23 dalam laga uji coba internasional di Pakansari, Minggu (3/6) malam.

BOGOR–RADAR BOGOR, Timnas U-23 Indonesia gagal membalas dendam atas kekalahan 1-2 dari Thailand pada perjumpaan pertama di Stadion PTIK, Kamis (31/5). Dalam perte­muan kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6), tim asuhan Luis Milla harus puas bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga tersebut, Milla sebenar­nya sudah melakukan rotasi pemain. Juru racik asal Spanyol itu hanya mem­­pertahankan lima pemain yang sama dengan laga uji coba pertama.

Namun, tetap saja Thailand bermain lebih dominan pada awal pertan­di­ngan. Mereka bahkan mampu me­ngu­rung pertahanan Indonesia lewat operan-operan pendek antarlini.

Strategi tersebut membuat Indonesia lebih mengandalkan serangan balik. Tak hanya itu, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga memilih memakai umpan jauh untuk mengalirkan bola ke depan.

Meski menguasai bola, Thailand masih kesulitan menciptakan gol. Di sisi Indonesia, Indonesia pun harus susah payah untu bisa menembus pertahanan Thailand.

Indonesia mendapat peluang emas pertama pada menit ke-36. Tendangan melambung Hansamu hampir berbuah gol andai tak ditepis kiper Thailand. Thailand pun sempat mendapat peluang emas jika kiper M. Ridho tak sigap.

Selepas skor tanpa gol bertahan sampai jeda, Milla coba melakukan perombakan strategi pada paruh kedua. Namun, tetap saja tak mampu mengubah peruntungan.

Thailand dua kali mengancam gawang Indonesia melalui sepakan bebas Ratchanat Arunyapairot dan Settawut Wongsai. Akan teapi, dua peluang itu tak menjadi gol.

Indonesia bukan tanpa peluang, Muhammad Hargianto sempat melepaskan tembakan spekulasi pada pertengahan babak pertama yang masih melambung dari mistar gawang Thailand.

Pergerakan bek kanan Indonesia, Gavin Kwan Adsit, juga sempat merepotkan lini pertahanan Thailand meski gagal berbuah gol.Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.(JPC)

Komentar Anda

Baca Juga