Beranda Radar Ramadan Silaturahmi

Berjaya dari Tanah Wakaf

MELEK TEKNOLOGI: Para santri juga dijejali ilmu umum dan diajak melek teknologi.

Lokasinya di perkampungan tapi berada di balik perumahan elite Danau Bogor Raya. Tepatnya di Jalan Danau Bogor Raya, Kampung Pasir RT 01/12, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara. Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Al-Inayah memiliki tiga jenjang, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah, dan Aliyah. Berakreditasi B.

Yayasan yang menjunjung nilai Islam ini memiliki visi membina lahirnya generasi muslim. Agar mampu berzikir dan berpikir serta memiliki kompetensi dalam ilmu pengetahuan tanziliyah dan kauniyah.

“Kami memiliki misi menyelenggarakan pendidikan berorientasi mutu, baik keilmuan, moral maupun sosial dalam bingkai nilai-nilai Islam,” kata H Abdullah Khudri, salah seorang pengurus yayasan, ditemui Radar Bogor kemarin.

Berangkat dari misi tersebut, pihaknya yakin dapat mewujudkan pengembangan pondok pesantren pendidikan yang bermutu tinggi. Sehingga, dapat melahirkan peserta didik yang berkualitas, berakidah baik, menjadi insan yang taat beribadah, dan berakhlak mulia. “Sebagaimana suri tauladan Rasulullah Muhammad SAW,” katanya.

Khudri menambahkan, bangunan Al-Inayah dulu tidak semegah saat ini yang menampung 550 santri. Awalnya, hanya beberapa ruang kelas. Bangunan berdiri di atas tanah wakaf yang dihibahkan kepada tokoh dan para ulama di Kampung Pasir.

Sejak 1993, kini yayasan dipimpin Penasehat KH Abdul Wahab, diketuai KH Muhammad Gozali, Sekretaris Ahmad Sobari. “Dan ada empat ulama lain selain saya. Mereka adalah KH Muhammad Jawawi, H Badru Kamal, dan Aef Saefullah,” ungkapnya.(don/c)

BERANI TAMPIL: Salah seorang santri tampil berceramah di hadapan santri lainnya.

Baca Juga