Beranda Olahraga Kickers

Tenang Berpuasa tanpa Halangan

BERBAGI
ILUSTRASI.

RADAR BOGOR, Seorang manusia tak bisa mengukur kadar keimanan muslim kepada Allah SWT. Selain itu, secara kasat mata orang lain bisa melihat sosok muslim itu menunjukkan keimanan lewat tindakannya. Begitu pun dengan para pesepak bola.

Para olahragawan yang memberikan hiburan dari lapangan hijau itu terkadang mengalami dilema antara kewajiban berpuasa di bulan ramadan dengan pekerjaan profesional sebagai pesepak bola.

Tahun ini para pesepak bola di kompetisi Eropa bisa bersyukur. Pasalnya mereka bisa berkonsentrasi menjalani ibadah di bulan suci Ramadan tanpa harus memikirkan latihan dan pertandingan. Hal itu terjadi karena bulan Ramadan saat ini jatuh bertepatan pada libur kompetisi hampir di seluruh Eropa.

Begitu juga yang dialami Kurt Zouma. Pesepak bola asal Prancis ini, mengaku bersyukur bulan Ramadan berlangsung saat kompetisi Premier League usai. Ia pun bisa menjalankan puasa dengan maksimal, karena namanya tak masuk dalam skuat Les Blues ke Piala Dunia 2018.

”Porsi latihan dan pertandingan yang terkadang beririsan dengan waktu ibadah menahan lapar dahaga, sering menjadi kendala bagi kami sebagai pemain muslim,” ujarnya.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga