Beranda Metropolis

Tak Ada Anggaran Perbaiki Gorong-gorong

Bersih bersih gorong gorong Jambu Dua

BOGOR–RADAR BOGOR,Para pedagang pasar tradisional Jambu Dua harus tetap waspada. Banjir yang kerap terjadi di kala hujan sewak­tu-waktu bisa kembali terjadi. Hingga kini Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) tak cukup uang untuk melakukan pembenahan.

Go­ro­ng-gorong dekat pintu keluar Jalan Ahmad Yani yang disebut sebagai musababnya membu­tuhkan perbaikan dengan anggaran sekitar Rp200 juta.

Direktur Utama (Dirut) PDPPJ, Andri Latif melakukan penin-j­auan langsung ke gorong-go­rong yang lokasinya berdekatan dengan aliran Sungai Ciliwung belum lama ini.

Rusaknya gorong-gorong itu menyebabkan air yang seharus­nya mengalir ke Ciliwung, malah berbalik arah ke Pasar Jambu Dua, terlebih ke kios basement di bagian Blok A. “Gorong-gorong yang mampet di Jambu Dua yang menyebab­kan banjir,” sebutnya kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Setelah pihaknya melakukan pengecekan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, rupanya, untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Belakangan, pihaknya dengan Dinas PUPR Kota Bogor memang sudah melakukan perbaikan, tetapi hanya di permukaan saja. “Biaya perbaikan cukup tinggi, bisa mencapai Rp200 juta. Sehingga diperlukan arahan lebih lanjut dari plt wali kota,” terangnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)

Baca Juga