Beranda Radar Ramadan

Sisi Lain Keunggulan Pesantren Media, Juarai Lomba Desain Poster Tingkat Nasional

BANGGA: Bintang Ihsan Maulana, salah seorang santri yang enyabet gelar juara I lomba desain grafis tingkat nasional.

Bintang Ihsan Maulana, salah satu santri Pesantren Media yang baru mengenyam pendidikan dua tahun, ternyata sudah mulai memenuhi prestasinya dengan karya-karya desainnya.

Ia mengatakan, prestasi itu didapatkan berkat gemblengan pelajaran yang ia dapati selama belajar di Pesantren Media. “Jadi, kemarin itu ada perlombaan membuat poster desain grafis dengan tema sosial media.

Saya tertarik ikut lomba tingkat nasional itu. Sebenarnya bukan juara yang jadi tujuan, tapi saya ingin uji kemampuan desain saya sudah sejauh mana jika ikut perlombaan,” tutur Bintang kepada Radar Bogor di kamarnya.

Ia melanjutkan, beberapa karya desain saat itu ia buat. Desain konsep pertama telah ia rencanakan matang-matang. Tapi akhirnya ia tidak puas. Kemudian, Bintang coba membuat kreasi yang kedua. Lagi-lagi desainnya ia anggap kurang puas.

“Saya cari inspirasi baru. Dan akhirnya di kali yang ketiga, saya menemukan sebuah ide karya desain. Saya buat. Padahal itu sudah menjelang deadline akhir. Karena harus segera disetor ke perlombaan. Setelah jadi, desainnya saya kirim ke panitia perlombaan,” ujar santri asal Lumajang itu.

Tak disangka, kreasi bikinan Bintang mengalahkan puluhan desain poster dari para peserta lomba. Dewan juri tingkat nasional menempatkan karyanya harus berada di posisi nomor utama.

“Itu kebahagiaan sekali buat saya. Tidak disangka, tiga kali mencari inspirasi, akhirnya karya buatan saya bisa jadi juara pertama. Saya membuat karya tentang hitam putihnya sosial media saat ini. Dan karya itu dinilai yang terbaik. Padahal tidak ramai, tapi juri menilainya memiliki makna yang sangat dalam,” jelas pria kelahiran 13 Februari 2002 ini.

Selain hobi dalam dunia desain grafis, Bintang juga tidak melupakan pelajaran-pelajaran agama lainnya seperti tahfidz, fiqih, bahasa Arab. Bahkan, ia sendiri memiliki hafalan Alquran sebanyak 18 juz.

Bintang juga mengaku betah berada di Pesantren Media. Ia mengatakan, perpaduan ilmu media dan agama bisa ia temukan di Pesantren Media. “Mudah-mudahan saya bisa mengabdi dan berdakwah yang bermanfaat untuk umat melalui media,” tutupnya.(cr3/c)

Baca Juga