Beranda Radar Ramadan Kolak Ramadan

Resto Solo, Sajikan Menu Khas Jawa

BERBAGI
KOMPLIT: Pengunjung menikmati menu nasi liwet khas Solo.

Bagi yang merantau, pasti merindukan berbuka dengan menu khas kampung halaman. Tanpa kecuali yang berasal dari Jawa, khususnya Solo. Resto Solo yang berlokasi di kawasan Vila Duta bisa jadi alternatif.

Bukan hanya makanan, desain restonya pun dibuat seperti rumah kampung di Solo. Orinisalitas rasanya pun terjaga. Agar tetap menjaga keaslian rasa, juru masaknya pun didatangkan langsung dari Solo.

Dari banyaknya macam menu khas Solo, yang menjadi andalan ialah nasil liwet. Nasi yang memiliki rasa manis dan gurih ini diakui paling banyak dipesan.

Nasi liwet ini campuran pandan, bumbu kelapa, ayam suwir, juga tambahan kerecek. Karena tidak terlalu pedas, nasi liwet ini dapat dinikmati semua umur.

Setelah menikmati nasi liwet, Anda bisa merasakan segarnya es biji selasih. Sesuai manfaatnya, biji selasih mempunyai khasiat menenangkan hingga mengurangi rasa gelisah, susah tidur, dan mengatasi rasa gugup.

Saat menjalani puasa, bisa mengatasi sariawan dan panas dalam. Lebih nikmat, biji selasih dipadukan dengan sirup cocopandan bewarna merah.

Bila masih tak puas dengan sajian di atas, Anda bisa menikmati selat solo. Makanan ini berbahan sayuran segar yang disajikan dengan semur daging ditambah saus dan acar. Dilengkapi kentang goreng dan tomat plus mayones. (mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga