Beranda Berita Utama

Heboh! Video Udang Potong Sendiri Capitnya Lalu Kabur dari Panci Panas

BERBAGI
Video saat seekor udang memotong capitnya sendiri dan kabur dari panci panas.

RADAR BOGOR-Video tingkah aneh seekor udang karang yang memotong sendiri capitnya lalu kabur dari panci berisi sup mendidih di China, membuat heboh dunia maya. Udang tersebut kemudian dibawa pulang sebagai hewan peliharaan oleh salah seorang pengunjung restoran.

Seperti dikutip dari The Straits Times, Minggu (3/6/2018), upaya pembebasan diri seekor udang karang dari panci mendidih dengan mengamputasi lengannya itu mirip dengan adegan bertahan hidup dalam film 127 Hours.

Detik-detik saat si udang berupaya kabur dari panci sup panas itu terekam dalam video klip singkat berdurasi 11 detik, yang diunggah ke media sosial China, Weibo, pada Senin 28 Mei lalu.

Setelah beredar di dunia maya, video itu viral dan telah dilihat lebih dari 635.000 kali di Facebook.

Rekaman itu menunjukkan krustasea itu memanjat keluar dari hotpot dengan salah satu capit berada di dalam. Diduga akibat dimasak dalam sup pedas yang mendidih, capit kiri tampak tidak bergerak.

Udang itu kemudian menggunakan capit kanannya untuk melepaskan capit kiri yang tidak bergerak lalu jatuh ke dalam air rebusan sup.

Makhluk itu kemudian kabur, tetapi akhirnya “diselamatkan” oleh pengunjung yang merekam video itu.

Taiwan News melaporkan, pengunjung yang dikenal di Weibo sebagai Jiuke, mengatakan dia mengadopsi udang karang tersebut.

“Aku membiarkannya hidup, membawanya pulang dan membesarkannya di akuarium,” katanya kepada para pengguna internet yang peduli dan memohon padanya agar tak memakan udang karang itu.

Sementara sejumlah netizen khawatir dengan kondisi udang yang hidup dengan hanya satu capit. Sejatinya krustasea mampu menumbuhkan kembali anggota tubuhnya.

Menurut laporan Daily Mail, pada tahun 2014, lobster hamil yang kehilangan kedua cakar dan empat kakinya berhasil menumbuhkan kembali semua anggota tubuhnya. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga