Beranda Ekonomi

Gaet Ribuan UMKM Bogor

BERBAGI
Nelvi/Radar Bogor
BARU DIBUKA: Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (kiri) dan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman (kanan) meninjau produk UMKM asal Bogor di Transmart Carrefour Yasmin, belum lama ini.

BOGOR–RADAR BOGOR, Trans Retail Indonesia belum lama ini membuka gerai terbarunya di kawasan Yasmin. Gerai Trans­mart Carrefour Bogor Yas­min di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Kota Bogor ini menjadi gerai ke-111.

Transmart Carrefour Yasmin menyediakan semua ba­rang serta menghadirkan Department Store, Bread Shop, Trans Studio Mini, Trans Hello, Electronic Pro, hingga Cinema XXI yang semakin melengkapi hibu­ran keluarga.

Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid mengatakan, di antara pro­duk yang tersedia ada ribuan pro­duk hasil usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Bogor.

“Produk lokal UMKM bisa terus bertambah,” ujar Satria kepada Radar Bogor di sela opening belum lama ini. Dipas­tikan, kata dia, produk sudah sesuai dengan kriteria yang ada di Transmart Carefour.

Tak hanya itu, lanjut Satria, ada yang berbeda pada layanan kasir. Yakni, tambahan kasir khusus untuk lansia, difabel, dan ibu hamil. “Akan ada juga kasir yang khusus melayani untuk pembayaran meng­gunakan kartu Bank Mega,” imbuhnya.

Di area kasir tersedia bangku untuk pelanggan yang me­nung­gu proses transaksi. Ter­masuk untuk kasir difabel, yang kasirnya direkrut khusus untuk difabel. Sedangkan untuk Kasir Express khusus melayani pelanggan yang melakukan transaksi maksimal berjumah 10 produk.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Bogor, juga Lembaga Bina Karya Bogor (LBK) sehingga bisa mewujudkan program kasir spesial ini,” jelasnya.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga