Beranda Metropolis

Beramal sambil Tampilkan Wayang Bambu

DONI/RADAR BOGOR
SERIUS: Ratusan anak yatim menyaksikan kesenian wayang bambu, kemarin (3/6).

BOGOR–RADAR BOGOR,Para pegiat seni wayang bambu di Bogor memiliki cara unik untuk berbagi. Tak hanya sekadar menyantuni ratusan anak yatim, organisasi ini juga menyuguhkan edukasi budaya kesundaan.

Kegiatan bertema ‘Berkah Ramadan dengan Seni Budaya dan Karya, Indahnya Berbagi’, ini berlangsung di aula Masjid Al-Maidah Semplak, Kota Bogor.

Ketua Umum LSM Gerakan Nasional Pajajaran Sambas Alamsyah mengatakan, kegiatan saling berbagi ini dikemas melalui warna-warni budaya. Bersama Padepokan Wayang Bambu dan PT Diak­sondus, dia berharap, kepe­dulian terhadap yatim terus dilakukan, tidak hanya saat Ramadan.

“Tidak hanya berbagi harta tetapi berbagi melestarikan budaya yang hampir terlupakan, khususnya Sunda,” kata Sambas kepada Radar Bogor, kemarin (3/6).
Di Bogor sendiri, ada wayang bambu yang eksklusif memperkenalkan budaya supaya dapat dikenal generasi muda.

Pembina Padepokan Wayang Bambu, Gatut Susanta menambahkan, kegiatan ini adalah kolaborasi seni budaya dan amalan agama. “Saya senang hari jadi Bogor saat Ramadan masih bisa ada penampilan budaya sebagai cermin kearifan lokal,” imbuhnya.(don/c)

DONI/RADAR BOGOR
SERIUS: Ratusan anak yatim menyaksikan kesenian wayang bambu, kemarin (3/6).

Baca Juga