Beranda Ekonomi

Belanja Baju Muslim di Jakarta Fair Kemayoran

ILUSTRASI

KEMAYORAN – RADAR BOGOR, Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta Fair Kemayoran selalu digelar bersamaan dengan bulan Ramadan. Pihak penyelenggara pun selalu mengha­­dirkan berbagai acara yang berhubungan dengan bulan puasa. Salah satunya pembagian takjil gratis kepada para pengunjung yang berpuasa setiap hari selama Ramadan di area panggung utama. Selain itu, pihak penyelenggara pun menghadirkan ratusan stan yang menjual baju muslim di area Gambir Expo dan beberapa stan lainnya yang tersebar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat bagi pengunjung Jakarta Fair untuk belanja baju muslim yang akan dipakai di Hari Idul Fitri nanti. Sambil menunggu buka puasa ataupun setelah berbuka, para pengunjung berbondong-bondong datang memenuhi stan-stan baju muslim. Stan-stan yang menjual baju muslim pun bersaing sehat dalam memasarkan produk terbaiknya dengan memberikan penawaran menarik.

Stan-stan yang menjual baju muslim di antaranya: Matahari, Ramayana, Cardinal, Carlos Moreno, Salt n Pepper, Zoya, Elzatta, dan masih banyak lagi. Stan-stan tersebut memberikan promo tertentu untuk baju muslim, mulai dari baju koko, gamis, hingga jilbab. Misalnya, stan Zoya yang menawarkan diskon hingga 80% dan memberikan promo untuk pembelian dua barang seharga Rp100.000 atau tiga barang dengan harga yang sama.

Stan Carlos Moreno yang berlokasi di area Gambir Expo juga menawarkan promo untuk baju koko. Penawarannya ada dua, yakni untuk pembelian tiga baju seharga Rp300.000 atau beli satuan seharga Rp125.000. Sementara stan Salt n Pepper menawarkan promo baju koko seharga Rp150.000 untuk satu baju, Rp250.000 untuk dua baju, dan Rp300.000 untuk tiga baju sekaligus. Lain dengan stan Cardinal yang menawarkan baju koko dan baju gamis mulai Rp150.000.

Selain baju muslim, para pengunjung bisa membeli pakaian baru mulai dari celana, baju, kemeja, topi dan lain-lain di perayaan Jakarta Fair Kemayoran 2018. Bagi para pengunjung yang ingin berbuka puasa pun bisa mengun­ju­ngi stan-stan yang menyediakan sajian kuliner di area Pasar Malam, Expo Resto, Wisata Kuliner Bali, dan Kam­pung Betawi. Atau bagi pengunjung yang ingin sekadar membeli camilan, banyak camilan murah seharga Rp10.000 per paket.

Setelah puas berbelanja, para pengunjung yang hadir juga bisa menikmati hiburan yang seru seperti barongsai, karnaval, konser musik, dan masih banyak lagi. Sementara bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya, bisa berkunjung ke area bermain di Funworld ataupun area anak lainnya. Anak-anak pun bisa menikmati Jakarta Fair seperti orang dewasa.

Jakarta Fair Kemayoran 2018 buka setiap hari tanpa henti mulai pukul 15.30 WIB untuk Senin–Jumat dan mulai pukul 10.00 WIB untuk hari Sabtu–Minggu dan hari libur. Event akbar ini akan terus dilangsungkan hingga 1 Juli 2018 mendatang. Dan pada Hari Raya Idul Fiti nanti ajang ini tetap akan dibuka untuk umum sebagai destinasi libur Lebaran masyarakat.(*)

Baca Juga