Beranda Olahraga

Kotanya Pantai Rusia

INDAH: Suasana Kota Sochi di Rusia yang berada di tepian Laut Hitam. Kota ini berdekatan dengan perbatasan antara Georgia dan Rusia.

Sochi merupakan sebuah kota di Rusia yang terletak di tepian Laut Hitam dan berdekatan dengan perbatasan antara Georgia dengan Rusia. Menjadi bagian dari area Caucasian Riviera, Sochi pun menjadi salah satu dari sedikit tempat di Rusia yang memiliki iklim subtropis, yakni memiliki musim panas dan musim dingin sekaligus.

Di area Krasnaya Polyana, Sochi pun mem­­ba­ngun fasilitas olahraga megah untuk menggelar Olimpiade dan Paralim­piade Musim Dingin 2014 dengan Fisht Olympic Stadium sebagai tempat utama. Pada tahun yang sama, lintasan Autodrom Sochi pun ikut menggelar balapan Formula 1.

Selama beberapa tahun terakhir, perkembangan infrastruktur di Sochi memang terus meningkat tajam. Sejak 2009, ratusan kilometer jalan dan fasilitas transportasi, berikut tempat konser, museum dan hotel dibangun dan direnovasi.

Tak hanya dikenal sebagai kota olahraga berkat sejarah mereka menggelar Olimpiade, Sochi juga merupakan kota wisata yang eksotis. Beberapa landmark ternama layak dikunjungi bila Anda berada di Sochi, di antaranya adalah Menara Penjaga di Akhun Mountain yang dibangun pada 1936, yang saking tingginya bisa dilihat dari berbagai area di Sochi. Bangunan ini terbuat dari batu kapur, dan dibangun pada Abad Pertengahan.

Sochi yang letaknya tepat di tepian Laut Hitam juga menjadikan sumber daya laut sebagai makanan khasnya. Meski begitu, tak sedikit pula restoran yang menyediakan menu berbeda dari berbagai belahan dunia seperti pizza dan pasta dari Italia.

Makanan seperti syrniki dan khachapuri juga merupakan kudapan khas Sochi yang banyak digemari para wisatawan. Syrniki merupakan makanan sejenis panekuk yang disajikan krim masam, selai buah, madu atau saus apel. Sementara khachapuri merupakan roti keju panggang yang biasanya diisi dengan telur mata sapi.

Sochi pun akan menjadi salah satu kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2018. Fisht Olympic Stadium ditunjuk sebagai tempat berlaga dan stadion ini akan menggelar sebanyak enam pertandingan.(net)

Baca Juga