Beranda Berita Utama

Densus 88 Ciduk 3 Alumni Terduga Teroris di Universitas Riau

GEREBEK: Sejumlah petugas kepolisian tengah berjaga di depan Gelanggang Mahasiswa Fisipol Universitas Riau, Sabtu (2/6) siang. (Virda Alisya/JawaPos.com)

RIAU-RADAR BOGOR,Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Riau mengamankan tiga orang alumni dari Universitas Riau (UR) yang diduga sebagai teroris usai melakukan penggeledahan di gedung Gelanggang Mahasiswa Fisipol Universitas Riau, pada Sabtu (2/6) siang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan, ketiga terduga teroris tersebut berinisial Z, D dan K. Z merupakan alumni Pariwisata Fisipol UR tahun 2003, D alumni Administrasi Negara tahun 2001 dan K alumni Ilmu Komunikasi tahun 2013. “Mereka semua merupakan alumni dari universitas tersebut pada tahun 2000, 2004 dan 2005. Dari jurusan pariwisata, komunikasi dan administrasi negara,” ujarnya, Sabtu (2/6) malam.

Kapolda menambahkan, ketiganya datang dari Kabupaten Kampar dan Indragiri Hulu (Inhu).”Mereka datang ke kampus tersebut sebulan yang lalu dan numpang tidur di mess Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Sakai,” terangnya.

Untuk saat ini, ketiga terduga teroris itu masih diperiksa secara intensif oleh tim Densus. “Kita masih mendalami di jaringan mana mereka ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim gabungan dari Densus 88 Anti Teroris dan Polda Riau menggeledah bangunan gelanggang mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Riau, Sabtu (2/6) siang. Dalam penggeledahan yang dilakukan, petugas mengamankan sejumlah barang.

(ica/JPC)

Baca Juga