Beranda Olahraga Arena

Bogor FC Optimis Lolos Seleknas U19

BERBAGI
KETAT: Bek Timnas U19 yang juga pemain Klub Bogor FC, Muhamad Firly saat menempel pemain Persis Solo dalam laga uji coba. Di sisi lain, manajemen Bogor FC optimis dua pemainnya. Muhamad Firly dan Al Rizqy yang sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19, disiapkan untuk Piala AFF 2018 mendatang.

BOGOR–RADAR BOGOR, Manajemen Bogor FC optimis dua pemainnya, Muhamad Firly dan Al Rizqy, yang sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 untuk disiapkan pada Piala AFF 2018 mendatang.

Bahkan, Timnas U19 yang dikomandoi Indra Sjafri cukup terkesan melihat penampilan keduanya ketika uji coba me­la­wan Persis Solo beberapa wak­­tu lalu meskipun baru pertama bermain di klub profesional.

CEO Bogor FC Effendi Syahputra menjelaskan, pihak­nya sangat optimis kedua pe­mainnya bisa lolos dan mem­perkuat Timnas U19 di ajang piala AFF 2018 nanti.

”Insya Allah kami opti­mis tapi paling tidak mereka su­dah memberikan kebanggaan buat Bogor karena dipanggil tim­nas, mengingat sudah la­ma se­ka­li tidak ada lagi tim dari Bo­gor yang menyumbang pemain­­nya untuk tim Indo­nesia,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (2/6).

Lebih lanjut dia menam­bahkan, manajemen sudah me­ngontrak keduanya untuk mengarungi Liga 3 di zona nasional nanti. Sehingga target yang diinginkan klub bisa lolos ke Liga 2 musim depan.
”Uji coba terus kami laku­kan dengan merotasi semua pemain agar bisa cepat beradaptasi dan menyatu permainannya. Se­hingga, ketika ada pergantian sudah mengetahui posisi ma­sing-masing,” tambahnya.

Terpisah, Pelatih Timnas In­donesia U19 Indra Sjafri menu­turkan, sejumlah muka baru sengaja diturunkan langsung se­kaligus melihat kemam­pu­annya agar mampu beradaptasi.
”Sedang kami amati, be­lum ada evaluasi, nanti setelah TC tim pelatih akan meeting un­tuk evaluasi semua pemain,” tutupnya.(nal/c)

Baca Juga