Beranda Olahraga Arena

Viking Clap Beraksi

Reuters
LAWAN INDONESIA: Timnas Islandia yang lolos ke putaran Piala Dunia 2018, direncanakan bakal melakoni laga uji coba melawan timnas Indonesia pada Januari tahun depan.

ISLANDIA-RADAR BOGOR,Dukungan suporter mereka yang memiliki ciri khas tepukan Viking Clap menjadi salah satu pe­nyemangat para pemain Islandia ketika itu. Pah­lawan Islandia yang membawa timnya lolos Piala Dunia, Gylfi Sigurdsson menga­takan bahwa da­lam empat-lima tahun belakang­an ini mereka te­lah belajar banyak dari beberapa pertan­dingan besar dan seluruh pertandingan tersebut merupakan sesuatu yang penting bagi timnya untuk bisa menembus kegagalan sebelumnya.

“Itu menunjukkan bagaimana kami sangat menginginkan ini. Melihat ke belakang, saya pikir kami telah berkem­bang sangat pesat setelah 6 atau 5 tahun lalu. Kami tidak bisa menu­nju­kkan permainan terbaik. Kami tahu bagai­mana buruk dan kecewanya saat ham­pir bisa meraih sesuatu tapi kemudian hilang. Tapi sekarang kami lebih siap mengatasi setiap lawan karena saat ini kami sama kuat dan bagusnya dengan mereka,” ujar Si­gurdsson.

Meski percaya diri mampu bersaing, Islandia juga sangat realistis memandang persaingan di Piala Dunia 2018 ini. Mereka sadar, ber­sama Nigeria, Argentina, dan Kroasia tidak mudah. Mereka merupakan tim-tim kuat. Dibandingkan dengan Islandia yang baru pertama kali tampil, semua lawannya memiliki lebih ba­nyak pengalaman di ­Piala Dunia.(rur/net)

Baca Juga