Beranda Metropolis

Pecah Ban, Rombongan Ketua DPC PKB Kecelakaan

Ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR,Kabar duka datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor. Musababnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor, Heri Firdaus, mengalami kecelakaan lalu lintas di tol Cipali wilayah Subang, Kamis (31/5) sore.

Ketua Bidang Litbang dan Komunikasi Lintas Organ Patriot Pembela Pancasila (PALAPA) PKB Kota Bogor, Malik menuturkan, Cak HF -sapaan akrab Heri- mengalami kecelakaan dengan rombongan dari Kementerian Desa dan Transmigrasi Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) saat menggunakan travel seusai mengikuti Safari Cinta Ramadan Cak Imin ke wilayah tiga Cirebon.

Saat itu mobil yang ditumpanginya sedang melaju kencang. Namun tiba-tiba kendaraan mengalami pecah ban di bagian depan.

“Kalau ban bagian belakang tidak akan separah ini,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (1/6).

Akibatnya, sambung Malik, enam orang penumpang di dalam minibus mengalami luka-luka. Cak HF dan satu orang temannya langsung dilarikan langsung ke Rumah Sakit Mutiara Hati Pagaden Subang, sedangkan korban lain yang belum teridentifikasi dilarikan ke Rumah Sakit Purwakarta.

Namun, keadaan Cak HF terbilang cukup parah. Karena selain wajah, terutama hidung yang mengalami luka, ia juga mengalami patah tulang pada bagian kaki.

“Sekarang kondisinya di RSUD Kota Bogor sudah siuman dan pagi tadi masih dirundingkan sama pihak keluarganya sebelum dioperasi,” katanya.

Lebih lanjut kata Malik, sebelumnya ia sempat tak percaya ketika mendapatkan kabar dari Panitia Liga Desa Kemendes, jika Cak HF mengalami kecelakaan. Namun setelah kerabat mengirimkan foto keadaan Cak HF, barulah dirinya menghubungi keluarga dan kawan-kawan Pengurus DPC PKB Kota Bogor.

Selama perjalanan dengan ambulans ke Kota Bogor, kata Malik, Cak HF dikawal oleh anggota DPR RI Eem Marhamah yang juga ikut Safari Cinta Ramadan Cak Imin. “Kita minta doanya kepada kawan-kawan berharap Cak HF segera diberikan kesembuhan dan pihak keluarga diberikan kesabaran,” bebernya.(gal/c)

Baca Juga