Beranda Nasional

Mahasiswa Pasca Sarjana IPB Bukber dan Berbagi Kepedulian

BERBAGI
Mahasiswa E 61 SB Institut Pertanian Bogor ( IPB ) foto bersama anak yatim pada acara buka bersama di Hotel Mirah, Kota Bogor pada Jumat (1/6/18).

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa E 61 SB Institut Pertanian Bogor ( IPB ) melaksanakan buka bersama di Hotel Mirah, Kota Bogor pada Jumat (1/6/18).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian di bulan penuh berkah ini, mahasiswa juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dari Yayasan Madina, Cibeureum, Bogor.

Acara yang dikemas penuh dengan kekeluargaan tersebut dikemas dengan penuh keakraban.

Untuk menambah wawasan keagamaan, dihadirkan siraman rohani dari ustadz Syapriyatna selama 30 menit dengan tema Ramadhan sebagai momentum islah. Setelah itu di lanjutkan dengan berbuka puasa.

Sebagai bentuk kepedulian di bulan penuh berkah, mahasiswa E 61 mengajak anak yatim-piatu untuk berbuka puasa dan memberikan santunan dan bingkisan untuk kegiatan belajar di sekolah.

Hilal Firmansyah mengatakan, acara bukber tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan puasa. “Ini ajang silaturahmi antar teman – teman,” kata Hilal salah satu panitia.

Ia berharap, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali meski sudah lulus dari perkuliahan pasca sarjana IPB.

Salah satu anak yatim-piatu, Andi (7) mengucapkan terima kasih atas undangan buka bersama tersebut. ” Senang bisa buka di hotel,” ucapnya singkat. (*/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga