25 radar bogor

Hari Ini, Sejumlah Jurnalis Gelar Aksi Solidaritas untuk Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Sejumlah jurnalis yang tergabung dari berbagai organisasi se-Bogor Raya akan mengikuti aksi solidaritas untuk Radar Bogor di Mapolresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Sabtu (02/06/2018).

Aksi ini sebagai respon atas penggerudukan yang dilakukan massa PDIP terhadap kantor Radar Bogor pada Rabu lalu.

“Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap apa yang telah dialami rekan-rekan insan pers di Radar Bogor,” kata Korlap Aksi Billy Adhiyaksa saat dikonfirmasi Sabtu dini hari.

Dirinya menyesalkan cara penyelesaian masalah yang dilakukan massa PDIP. Sebab, persekusi, intimidasi maupun segala bentuk kekerasan bukan jalan menyelesaikan masalah.

“Jangan sampai, cara-cara seperti itu menjadi pembenaran kalangan lainnya ketika bermasalah dengan insan pers atau hasil kerja jurnalistik,” pungkasnya.

Menurutnya, semua pihak harus menghormati undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 yang selama ini mengayomi tugas jurnalistik.

Mantan Redpel Radar Bandung mengatakan aksi solidaritas juga akan melakukan penandatanganan pernyataan sikap bersama dan bersepakat terus menjaga martabat insan pers dengan menyajikan pemberitaan yang obyektif, berdasarkan data dan fakta serta mengedepankan unsur keberimbangan.

“Kami juga mengajak seluruh kalangan untuk menjaga kondusifitas di Bogor Raya,” tuturnya.

Aksi yang dimulai pukul 09.00 pagi, rencananya akan diikuti sekitar 100 jurnalis. Selain penandatanganan pernyataan sikap bersama, agenda aksi akan melakukan audiensi bersama Kapolresta Bogor dan jajarannya.

Seperti diketahui, Kantor Radar Bogor pada Rabu lalu digeruduk massa PDIP karena pemberitaan yang memajang foto Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri dengan judul ‘Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp112 Juta’. (rp1)