Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Rancang Perdes Baru

JABATAN BARU: Camat Ciawi Bambang Setiawan melantik Firdaus H. Abbas sebagai Pjs kades Banjarwaru

CIAWI–RADAR BOGOR, Bulan puasa tak menjadi alasan untuk mengurangi pelayanan pada masyarakat. Justru, Pjs Kepala Desa Banjarwaru Firdaus H. Abbas punya segudang program untuk dijalani saat bulan suci Ramadan. Salah satunya peningkatan kesejahteraan warganya.

”Kami mau buat peraturan desa untuk program partisipasi terhadap peningkatan kesejahteraan warga Desa Banjarwaru,” kata Abbas.

Program tersebut dalam waktu dekat ini bakal dijalani. Artinya, di bulan Ramadan, program ini bakal dimulai dan diiringi dengan berkah bulan suci.

”Yang kami lakukan pertama adalah pendataan masyarakat yang paling miskin. Tapi bukan memberikan bantuan secara lansung, namun survei dulu,” sahutnya.

Program tersebut hanya segelintir dari banyak program yang dimiliki Abbas ke depan. Ia juga tak sepakat bahwa bulan puasa dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas dan pelayanan pada masyarakat.

”Yang membedakan mungkin hanya jam kerja, tapi semua pelayanan sama dengan bulan-bulan biasanya. Normal seperti biasa, aktivitas di kantor desa juga berjalan optimal,” bebernya lagi.(dka/c)

Baca Juga