Beranda Lifestyle

Pos Model Umbrella Paling Diminati

ANGGUN: seorang model memperagakan salah satu gamis koleksi dari chic.by.linda.

Menjelang hari raya banyak yang sudah dipersiapkan masyarakat. Selain ketulusan hati untuk saling memaafkan, masyarakat biasanya menyiapkan kebutuhan seperti baju untuk dipakai di momen Lebaran. Dan saat ini yang makin banyak diminati yakni gamis syari dengan bahan nyaman dan memiliki kualitas baik.

Seperti koleksi Maria Linda Hidayat, yang memiliki showroom di Mall BTM, juga dapat dipesan melalui online (Instagram) yang dapat ditemukan di chic.by.linda, menyediakan berbagai macam gamis polos dengan kualitas yang dapat diadu.

”Konsepnya lebih ke syari dan model polos, paling banyak diminati gamis polos model umbrella atau clock. Namun di luar itu, kalau private order dan made by request, insya Allah dapat dipenuhi,” beber owner chic.by.linda, Linda saat ditemui Radar Bogor.

Sambung Linda, kalau untuk material yang saat ini lagi tren, armani pure silk, ceruty babydoll armani. Semua disajikan demi kenyamanan customer, terlebih lagi gamis syari yang memang memiliki ukuran besar, jika tidak nyaman pasti customer tidak akan membelinya. Bahannya pun high quality pabric.

Bahannya halus, terlihat glowing dan tetap nyaman dipakai. Kalau untuk model hanya yang simpel. Customer pun ada yang membeli satu set, ada yang khimarnya saja, dan ada yang gamis saja. Semua tergantung selera dan kebutuhan.

Untuk kisaran harga berbeda dan bervariasi. Jika khimarnya saja, mulai dari Rp300 ribu, dress-nya mulai dari Rp400 ribu, jika satu set mulai dari Rp600 ribu ke atas, tidak terbatas.

Harga itu sangat relatif, semua tergantung material, kualitas jahitan, model, serta ukuran. Semua harga yang ditawarkan di sini berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. ”Karena membuka juga pemesanan lewat online shop, untuk itu sangat mengutamakan kualitas,” tandasnya.(cr4/c)

Cara Merawat Gamis

Hindari mencuci busana gamis, baik berbahan satin, katun Jepang, ataupun sutera dengan mesin cuci. Sebab akan membuatnya cepat rusak. Untuk mencucinya, lakukan secara manual dengan tangan, dengan sabun cuci yang khusus diperuntukkan bagi jenis kain yang lembut.

Ada baiknya rendam terlebih dahulu selama kira-kira 10 menit. Setelah itu baru dicuci dengan cara dikucek perlahan lalu bilas. Sebaiknya hindari penggunaan sikat baju, terutama yang kasar, saat mencuci busana gamis.

Dalam mencuci baju gamis, hindari dalam memerasnya. Untuk mengurangi kandungan air dalam baju cucian cukup didiamkan di atas tempat berongga (di tus)

Hindari panas langsung dari matahari saat menjemur baju gamis agar tidak merusak serat kain maupun warnanya. Cukup angin-anginkan saja di tempat yang agak teduh hingga kering.

Dalam merawat baju gamis sebaiknya hindari terlalu sering mencucinya.

Baca Juga