Beranda Politik

Jadi ”Tukang Parkir” Dadakan

Calon Bupati Bogor Jaro Ade mengatur lalu lintas

CARINGIN-RADAR BOGOR,Menjadi rutinitas di bulan Ramadan bagi calon bupati Bogor, Ade Ruhendi berbagi takjil jelang waktu berbuka kepada masyarakat yang melintas di sekitaran kegiatan kampanye pasangan yang dikenal dengan nama JADI.

Tak hanya berbagi takjil, mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bogor tersebut sekaligus mengatur lalu lintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi yang terkenal dengan kemacetannya.

Pemandangan unik tersebut terjadi di Jalan Raya Mayjend HR Edi Sukma, Rabu (30/5).

Salah seorang pengendara sepeda motor, Reza (30) mengaku kondisi jalan yang padat merayap membuat para pengguna jalan sering kali terlambat berbuka puasa di rumah. Dengan adanya takjil gratis tersebut, tentunya sangat terbantu.

”Alhamdulillah, kalau kemagriban di jalan kami sudah punya takjil dari Pak Jaro Ade,” katanya.

Selain takjil, Reza pun mengaku kagum lantaran Jaro Ade beserta rombongan turut membantu mengatur lalu lintas yang padat.

Sementara itu, calon bupati Bogor, Jaro Ade mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tidak boleh sampai mengganggu arus lalu lintas. Apalagi malah mengganggu masyarakat.

”Keamanan dan kenyamanan pengguna jalan menjadi prioritas kami dalam kampanye, serta bagi-bagi takjil ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Pria yang berpasangan dengan Ingrid Kansil ini menginstruksikan agar rombongan kampanye dibagi menjadi dua tim. Satu tim untuk membagikan takjil pada pengguna jalan dan satu tim lagi mengatur lalu lintas.

Pantauan di lapangan, Jaro Ade pun sampai turun tangan mengatur arus lalu lintas yang sedang padat merayap tersebut.

Sontak, hal ini pun menjadi perhatian tersendiri bagi pengguna jalan, dan banyak pengendara yang mengabadikan momentum saat Jaro Ade menjadi tukang parkir dadakan tersebut.(gal/c)

Baca Juga