Beranda Politik

Bacaleg Gerindra Mulai Disaring

BERBAGI
Fit and proper test bacaleg Gerindra Kabupaten Bogor

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR,Jelang pendaftaran calon legislatif (caleg) dari parpol peserta Pemilu 2019 yang jatuh pada Juli mendatang, DPC Gerindra Kabupaten Bogor terus menjaring kader-kader terbaiknya untuk dapat duduk di kursi legislatif.

Saat ini, 87 peserta ikuti fit and proper test bacaleg di Hotel Grand Cempaka kawasan Megamendung, Sabtu (26/5).

”Selain tes yang diadakan sekarang, kinerja baceleg juga akan dinilai dari kinerjanya dalam pilkada. Setelah itu baru diumumkan lulus atau tidaknya untuk menjadi caleg Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra,” ujar Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra, Heri Aristandi kepada Radar Bogor.

Sambung dia, nantinya 87 peserta tersebut akan disaring menjadi 55 calon.

”Merekalah yang bakal maju dalam Pileg 2019 nanti,” ujarnya. Hingga saat ini selain tokoh masyarakat, 40 orang mantan kepala desa juga terdaftar sebagai bacaleg.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bogor Rahmat Gunawan juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, semua calon yang mendaftar sudah seimbang secara komposisi maupun jenis kelamin.

”Semua bakal calon legislatif dipastikan akan ikut tes. Kalau memang tidak datang hari ini, masih ada susulan. Dan untuk calon perempuan, kuotanya sudah terpenuhi sebanyak 30 persen dari masing-masing daerah pemilihan,” tambahnya.(dka/c)

Komentar Anda

Baca Juga