Beranda Politik

Aher Pamitan di Kemang

BERPAMITAN: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pamitan di Masjid Besar AT-Taqwa, Kecamatan Kemang, Selasa (29/5).

KEMANG-RADAR BOGOR,Menjelang habis masa jabatannya sebagai Guber­nur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pamitan di Masjid Besar AT-Taqwa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (29/5). Aher sedianya akan mengakhiri jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat pada Rabu (13/6).

Dalam sambutannya, Aher -sapaan Ahmad Heryawan- menitip kepada siapa pun yang pemimpin Jawa Barat nantinya untuk menjaga pembangunan Masjid Al Jabbar yang diklaim sebagai masjid terbesar se-Jawa Barat.

”Tanggal 13 nanti masa jabatan saya habis. Untuk itu saya menitipkan ke gubernur yang baru nanti untuk melanjut­kan proyek tersebut. Kalau sampai tidak, protes saja,” ujar politisi PKS itu saat safari Ramadan.

Ia melanjutkan, proyek pem­ba­ngunan masjid tersebut sudah mencapai 15 persen. Untuk itu, dirinya berani me­ngul­timatum kepada gubernur baru Jawa Barat untuk melan­jutkan pembangunan jika terpilih nanti.

”Masjid itu sebagai tempat pembinaan, jangan sampai ada radikalisme di masjid. Kenapa sering terjadi, karena tidak ada gurunya. Ini dilaku­kan untuk menjaga kewibawaan agama yang menjadi tulang punggung negara, masjid jadi pusat orang-orang hebat,” sambung dia.

Di luar itu semua, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor yang terus menjalankan program 40 masjid di 40 kecamatan. Ia juga berpesan agar agar terus membangun pasar.

”Bangun pasar sebagus-bagus­nya, setelah program masjid ter­bangun. Masyarakat harus sejah­tera, harus memiliki nilai eko­no­mi yang mencukupi. Ini yang menjadi pesan untuk ke depannya,” tukasnya. (dka/c)

Baca Juga