25 radar bogor

Ada Soundwestcoustic VII di Kampung Ramadan

IST MEMUKAU: Penampilan salah satu band memeriahkan Panggung Religi Rindu Rasul.
IST
MEMUKAU: Penampilan salah satu band memeriahkan Panggung Religi Rindu Rasul.

LEUWILIANG–RADAR BOGOR,Komunitas Insan Musik (KIM) Leuwiliang bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Besar Al-Awwalien sukses mengge­lar Soundwestcoustic VII edisi spesial Ramadan di area parkir sentra bisnis Muham­madiyah Leuwiliang. Acara bertajuk Panggung Religi Rin­du Rasul ini sukses me­nyedot ratusan minat masya­rakat Leuwiliang, Jumat (25/5).

Ketua DKM Masjid Besar Al-Awwalien Naufal Ramadian mengutarakan, sejumlah band papan atas Leuwiliang ikut berpartisipasi di event tahunan tersebut. Ia menye­butkan seperti The Boengkoes, The Toffels, Simon & Friends, Ame & The Young Dude, juga pe­nampilan Jamming Komikle secara spontan yang men­dapatkan sambutan me­riah dari para penonton.

”Kami juga semarakkan acara ini dengan Cepot Puasa yang dibawakan Ucan Hida­yat. Alhamdulillah, Bapak camat Leuwiliang juga hadir memberikan sambutan dan apresiasinya. Acara diisi tausiyah dan buka bersama,” ungkapnya.

Masih kata Naufal, Komikle sendiri berkali-kali menghelat kegiatan panggung Sound­westcoustic. Untuk kali ini, Komikle menahbiskan ke­giatannya bersama DKM Al-Awwalien melalui ren­tentan kegiatan Kampoeng Ramadan 1439 H.

”Jadi kegiatan ini semua merupakan rangkaian dari kegiatan Kampoeng Ramadan di Masjid Al-Awwalien Leu­wiliang. Acarnya dari mulai panggung religi, bazar Rama­dan, festival Ramadan, moti­vation training, upgrading dakwah yang disiarkan juga di radio, dan seabreg kegiatan lainnya pun disiapkan,” sambungnya.

Sementara itu, Iqbal (30) salah satu peserta Sound­west­coustic mengaku ba­hagia dengan rangkai demi rangkai kegiatan Kampoeng Ramadan.

”Saya berharap kegiatan se­per­ti ini terus diseleng­ga­ra­kan. Istime­­wa, khidmat dan meriah sekali. Pengun­jungnya juga ramai sekali. Saya apre­siasi dan terus diting­katkan,” pung­kasnya. (cr3/c)