Beranda Berita Utama

Viral! Beredar Ajakan Aksi Bela Salah di Indonesia, Tuntut Cabut Gelar Liga Champions Madrid

KERAS: Sergio Ramos (kiri) saat menarik lengan Salah hingga terjatuh dan cedera. (Sergio Ramos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kekalahan Liverpool dari Real Madrid di partai final Liga Champions 2018 dan juga cederanya Mohamed Salah pada pertandingan itu tampaknya ‘berbuntut panjang’. Baru-baru ini, beredar ajakan untuk melakukan aksi bela Mohamed Salah di depan Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia.

Belum diketahui pasti dari mana ajakan melakukan aksi bel Mohamed Salah tersebut muncul. Namun ajakan tersebut sudah viral dan tersebar via grup WhatsApps.

Banyak yang menganggap kabar mengenai aksi tersebut hanyalah hoax belaka. Namun belakangan disebut bahwa aksi ini adalah aksi nyata yang akan dikoordinatori oleh M Dendi Budiman.

Setidaknya ada dua tuntutan dalam sebaran ajakan aksi bela Salah itu. Yang pertama adalah adili Sergio Ramos, dan yang kedua adalah permintaan untuk mencabut gelar Liga Champions milik Real Madrid.

Berikut isi pesan ajakan aksi bela Mohamed Salah yang sedang viral itu:

Seruan Aksi: Indonesia Bela Salah

Assalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh,

Merespon aksi pelanggaran oleh Sergio Ramos pada pertandingn Final Liga Champions 2018. Ummat Islam di Indonesia tentu tidak akan berdiam diri begitu saja. Atas dasar kemanusiaan dan pembelaan terhadap sesama ummat yang sedang teraniaya, seluruh elemen ummat bersatu menyerukan dan secara serentak melakukan Aksi Indonesia Bela Salah.

Aksi ini akan dilakukan pada tanggal:

Hari: Kamis, 31 Mei 2018.
Waktu: 15.30 wib s.d selesai (Buka Puasa Bersama)
Tempat: Depan Kedubes Spanyol.

Tuntutan:
1. Adili Sergio Ramos
2. Cabut gelar liga champions Real Madrid

Mari bergabung dalam Aksi Bela Salah besok, siapkan infaq terbaik.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh

You Will Never Walk Alone

Narahubung: +6289654206306 (Mohammad Dendi Budiman)

Sebelumnya, Liverpool kalah dengan skor 1-3 di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Banyak yang percaya bahwa kekalahan The Reds pada pertandingan itu disebabkan cederanya Mohamed Salah usai berduel dengan Sergio Ramos.

Ya, Mohamed Salah memang terpaksa harus keluar lapangan lebih awal setelah terjatuh dan duel dengan Sergio Ramos pada menit ke-25. Setelah sempat melanjutkan permainan usai mendapatkan perawatan, empat menit kemudian Salah terlihat kesakitan dan tak mampu melanjutkan permainan.

Setelah keluarnya Salah tersebut, Liverpool seperti kehilangan taji dalam serangan mereka. The Reds pun harus kalah setelah tiga gol Madrid lewat Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol) hanya mampu dibalas satu gol oleh Sadio Mane. (ysp)

Baca Juga